26 Oktober 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Siapa sih yang tidak suka berlibur? Hampir semua orang suka berlibur tapi kenyataanya tidak semua orang bisa melakukannya setiap hari. Walau demikian, semua orang bisa mendapat ‘kesan’ liburan setiap hari apabila interior huniannya bernuansa villa. Karena kali ini Emporio Interior akan mengulas 10 ide desain interior ruang tamu mewah bernuansa villa pada rumah tinggal yang bisa Anda contoh.

Bapak Baihaqi di Aceh

Desain interior ruang tamu bernuansa villa pada rumah Bapak Baihaqi di Aceh ini bisa Anda jadikan referensi. Kesan villa Bali sangat terasa dengan penggunaan material batu paras berisi ornamen pada dinding, lampu pendant, tanaman indoor, pemakaian warna netral dengan tone cokelat-krem, bukaan yang lebar serta perabot yang menggunakan bahan alam seperti kayu dan marmer pada lantainya.

Bapak Ayat di Serang, Banten

Selanjutnya terdapat desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Ayat di Serang, Banten. Dengan menggunakan material alam seperti batu paras dengan ornamen Bali, kayu serta marmer pada elemen ruangnya, ditambah dengan kehadiran lukisan tradisional Bali, layering cahaya serta aksesoris lainnya pada ruangan, Anda beserta tamu sudah bisa merasakan suasana liburan ala villa Bali yang eksotis.

Mr. Vaibhav dan Mr. Nilesh di India

Desain interior ruang tamu pada rumah Mr. Vaibhav dan Mr. Nilesh di India ini menjadi bukti bahwa nuansa Bali bisa diwujudkan hingga ke India asalkan penataannya tepat. Dengan adanya bukaan besar, lampu pendant, dinding berhiaskan batu paras berornamen serta penggunaan earthy tone, interior ruang tamu ini dijamin membuat Anda merasa bagaikan sedang berlibur di pulau Bali.

Bapak Chandra di Jakarta

Nuansa villa juga bisa dihadirkan dengan kemasan yang modern, seperti pada desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Chandra di Jakarta ini. Untuk memberi nuansa modern pada villa Bali, maka selain menggunakan batu paras berornamen pada dinding, terdapat pula travertine dengan wall panel kayu. Tak hanya itu, lukisan yang dipajang juga terlihat modern dan bukan lukisan tradisional Bali. Secara keseluruhan, nuansa villa masih terasa pada interior ruang tamu yang terkesan hangat ini.

Bapak Toni di Batam

Jika Anda menyukai nuansa villa yang lebih terang dan elegan, maka ikuti desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Toni di Batam. Menghadirkan gaya villa Bali klasik pada interiornya, ruang tamu ini tampak lebih mewah dengan adanya plafon aksen, chandelier dan wall panel berwarna emas.

Demikian 5 dari 10 ide desain interior ruang tamu mewah bernuansa villa karya Emporio Interior. Baca artikel selanjutnya untuk pilihan ide desain interior ruang tamu bernuansa villa yang lebih sederhana. Kunjungi juga laman Emporio Interior untuk melihat ide desain lainnya sekaligus memesan jasa desain.