12 Agustus 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Artikel kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul 10 variasi warna untuk tampilan akhir dinding bata ekspos pada interior rumah. Jika artikel part 1 membahas pilihan warna netral pada dinding bata ekspos, maka kali akan lebih membahas pilihan warna yang lebih colourful.

6. Biru

Variasi Warna Biru

Variasi Warna Biru

Untuk warna yang lebih ekspresif, Anda dapat mengaplikasikan warna biru tua atau biru muda. Seperti yang sudah-sudah, warna gelap seperti biru tua mampu memberi kesan kokoh, maskulin dan lebih eye-catching. Sedangkan warna cerah seperti biru muda mampu membuat interior rumah terasa lebih cerah. Warna biru yang soft seperti itu mampu menyeimbangkan kepolosan warna putih pada plafon dan memberi suasana laut dan langit yang tenang pada interior rumah.

7. Ungu

Variasi Warna Ungu

Variasi Warna Ungu

Dinding bata ekspos dengan finishing warna ungu mampu memberi sentuhan anggun yang terkesan mahal dan lebih berkarakter. Jarang sekali ada interior rumah yang menggunakan dinding bata ekspos dengan warna ungu, sehingga menggunakan warna ini dapat membuat interior rumah Anda terlihat lebih unik dan menarik. Namun, perlu diingat bahwa dinding berwarna ini cukup ‘rewel’ dan perlu effort lebih untuk memadu padankan dinding dengan warna perabot lainnya.

8. Hijau

Variasi Warna Hijau

Variasi Warna Hijau

Variasi Warna Hijau

Ingin menghadirkan nuansa segar, tenang dan damai dengan efek healing di rumah? Maka cobalah menggunakan finishing warna hijau di dinding bata ekspos pada interior rumah Anda. Warna hijau yang lebih gelap atau lebih tua mampu membuat interior ruangan terlihat lebih classy dan sejuk sedangkan wana hijau yang lebih mudah mampu mencerahkan ruangan sehingga cocok juga digunakan pada interior kamar anak. Warna yang identik dengan pepohonan ini mampu membuat Anda merasa relaks dan stress-free sehingga

9. Kuning

Variasi Warna Kuning

Variasi Warna Kuning

Jika Anda suka warna yang cute dan manis seperti kuning, maka tak ada salahnya mengaplikasikan warna kuning pada dinding bata ekspos. Warna kuning yang soft dan tidak merata mampu membuat interior rumah Anda terkesan unik dengan nuansa rumah pedesaan di UK. Warna ini juga efektif mencerahkan suasana dan tampilan interior rumah Anda.

10. Pink

Variasi Warna Pink

Variasi Warna Pink

Pilihan warna terakhir untuk tampilan akhir dinding bata ekspos pada interior rumah adalah dengan menggunakan warna blush yang sedang trend, seperti warna pink. Warna yang popular dikalangan wanita ini terlihat cantik tanpa effort lebih sehingga cocok diaplikasikan pada interior kamar tidur, dapur maupun sebagai aksen pada satu sisi dinding. Dinding bata ekspos berwarna pink dijamin dapat membuat rumah terlihat cerah, terkesan feminim dan lebih instagrammable.

Demikian artikel Emporio Interior berjudul 10 variasi warna untuk tampilan akhir dinding bata ekspos pada interior rumah. Dari kesepuluh pilihan warna yang ada, warna yang manakah yang lebih Anda sukai? Emporio Interior sendiri cukup sering menciptakan karya desain interior yang menggunakan dinding bata eskpos dengan pilihan warna-warna netral sehingga lebih long lasting dan genderless. Jika Anda membutuhkan jasa desainer professional, maka jangan ragu untuk menghubungi Emporio Interior. Emporio Interior memberi sentuhan baru dan keindahan pada interior rumah Anda.