17 Maret 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Bagi generasi Boomers yang lahir di tahun (1946-1964) serta generasi X yang lahir tahun 1965-1980, bekerja itu wajib di luar rumah, lebih tepatnya di kantor. Generasi tersebut mengharapkan anak-anak dan cucu mereka untuk bekerja secara ‘aman’ sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil). Hal ini tentu tidak berlaku bagi generasi Y yang lahir di tahun 1981-1994 dan generasi Z kelahiran tahun 1995-2010. Generasi yang disebut generasi milenial atau belakangan dikenal dengan kaum rebahan ini lebih menyukai pekerjaan yang menantang, tidak terikat aturan ketat dan kalau bisa sih, kerjanya di rumah saja. Tak heran kaum rebahan atau generasi milenial cenderung memilih menjadi freelancer yang bebas merdeka bermodalkan laptop, wifi dan ruang kerja yang nyaman di rumah pribadi.

Berikut lanjutan artikel mengenai 12 ide desain interior ruang kerja modern minimalis yang nyaman dan berestetika karya Emporio Interior

6. Menyatukan ruang kerja dengan kamar tidur

Menyatukan ruang kerja dengan kamar tidur

Untuk kalian yang suka mager, maka ide desain ruang kerja ini cocok untuk Anda. Desain ruang kerja milik Ibu Sicil di Jakarta Selatan ini menggabungkan ruang kerja dengan kamar tidur. Untuk membedakan suasana ruangnya, maka antara kedua ruangan hanya dipisahkan dengan partisi.

7. Kesan feminim dan berkelas yang klasik

Kesan feminim dan berkelas yang klasik

Penggunaan warna netral seperti putih, krem dan beige membuat desain interior ruang kerja milik Bapak Fajar di Tangerang Selatan, Banten ini terkesan soft dan kalem. Tak hanya itu, gaya klasik yang diapliasikan juga membuat ruangan tampak berkelas.

8. Nuansa klasik modern yang high class

Nuansa klasik modern yang high class

Serupa dengan sebelumnya, desain ruang kerja milik Ibu Maya di Jakarta ini menggunakan style modern klasik pada interiornya. Bedanya, interior ruang kerja ini lebih dominan menggunakan warna cokelat dan krem ketimbang warna putih, menjadikannya cocok digunakan semua gender.

9. Desain interior ruang kerja yang simple dan berestetika

Desain interior ruang kerja yang simple dan berestetika

Ruang kerja milik Bapak Chandra di Jakarta ini memiliki desain interior yang bernuansa monokromatik dengan tone warna cokelat. Hal ini membuat tampilan ruangan tampak senada, serasi dan berestetika walau tidak banyak terdapat variasi pada dekorasinya.

10. Ruang kerja super cozy and spasious

Ruang kerja super cozy and spasious

Jika Anda menginginkan ruang kerja yang luas dan lapang, maka Anda dapat mencontoh desain interior ruang kerja milik Bapak Liu di Jakarta Barat ini. Keberadaan rak buku, sofa, karpet, area kerja serta bukaan dengan balkon membuat ruangan terasa super nyaman, bikin betah bekerja.

11. Bagaikan office studio di dalam rumah

Bagaikan office studio di dalam rumah

Umumnya orang membuat ruang kerja agar tidak perlu datang ke kantor. Tapi bagaimana jika dibalik? Hal inilah yang menjadi konsep desain interior ruang kerja milik Bapak Arief di Cibubur, Jakarta Timur. Tata letak ruang kerja dengan 6 buah komputer, meja dan kursi ini terasa bagaikan home office dengan nuansa ceria dan fun yang membuat produktivitas kerja meningkat.

12. Ruang kerja dengan rak buku menjulang

Ruang kerja dengan rak buku menjulang

Jika pekerjaan Anda melibatkan banyak buku atau berkas file, maka desain ruang kerja milik Bapak Hendra di Kediri, Jawa Timur ini bisa dijadikan inspirasi. Keberadaan rak buku yang memenuhi salah satu dinding hingga ke plafon menjadikan ruang kerja tampak tinggi keatas dan terkesan lebih intelek, cocok untuk ruang kerja para dosen, guru maupun professor nih.

Nah, demikian tadi 12 ide desain interior ruang kerja yang nyaman, modern, minimalis dan berestetika karya Emporio Interior. Desain ruang kerja manakah yang menjadi favorit Anda? Untuk mendapatkan hasil desain terbaik, gunakan jasa interior desainer terbaik pula seperti Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, hadirkan ruang kerja yang nyaman di rumah. Let’s work from home!