19 Oktober 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Indonesia merupakan negara dengan beragam suku, ras dan budaya. Sebagai negara yang percaya adanya Tuhan Yang Maha Esa, Indonesia juga memiliki lebih dari 200 juta penduduk dengan berbagai kepercayaan, dimana mayoritas penduduknya beragama Islam. Tak heran jika banyak pemeluk agama Islam di Indonesia yang ingin menghadirkan tempat ibadah seperti mosholla di dalam rumah mereka. Bagi Anda yang ingin memiliki musholla di rumah Anda, berikut 15 ide desain interior musholla pada rumah berkonsep islami karya Emporio Interior.

Bapak Jon di Pekanbaru

Desain interior musholla pertama datang dari rumah Bapak Jon di Pekanbaru. Desain interior musholla Bapak Jon ini bisa diwujudkan dengan biaya rendah. Cukup dengan membeli perlengkapan ibadah, pajangan kaligrafi serta menggunakan parket kayu pada lantainya maka jadilah musholla seperti ini.

Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Selanjutnya terdapat ide desain interior musholla pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur. Musholla bernuansa putih ini mampu membuat ibadah Anda jadi lebih khusyuk, terlebih dengan adanya wall panel dan pencahayaan pada dinding serta nuansa putih yang menunjukkan kesan suci.

Bapak Usman di Tangerang

Beralih ke Tanggerang, Banten terdapat desain interior musholla berkonsep minimalis pada rumah Bapak Usman. Mirip seperti desain pertama, interior musholla ini cukup simple dimana fungsi ruangan sebagai musholla ditunjukkan dengan adanya pajangan kaligrafi, buku-buku agama serta sajadah saja.

Bapak Ahmad di Jawa Tengah

Jika Anda menginginkan musholla dengan interior yang berkelas, maka cobalah mengadopsi desain interior musholla pada rumah Bapak Ahmad di Jawa Tengah ini.  Kehadiran wall panel, kaligrafi, nuansa putih-coklat serta lampu pendant membuat interior musholla ini terkesan agung dan mewah.

Bapak Rofi di Medan

Last but not least, terdapat desain interior musholla pada rumah Bapak Rofi di Medan. Desain interior musholla ini terkesan nyaman, hangat dan berkarakter dengan penggunaan batu alam, wall panel, marmer dan parket kayu pada elemen ruangnya. Kehadiran kaligrafi pada dinding mampu memberi sentuhan keindahan pada interior sekaligus menjadi penanda fungsi ruangan tersebut.

Demikian 5 dari 15 desain interior musholla pada rumah berkonsep islami. Baca artikel selanjutnya untuk mengetahui 10 inspirasi desain interior musholla lainnya. Jika Anda ingin berkonsultasi mengenai interior, langsung saja hubungi Emporio Interior.