26 Oktober 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Akhirnya kita sampai pada artikel terakhir mengenai 15 inspirasi desain interior musholla pada rumah berkonsep islami. Bagi Anda yang ingin mengadopsi konsep islami pada hunian Anda, coba hadirkan musholla di dalam rumah Anda dan lirik beberapa inspitasi desain interior musholla berikut.

Bapak Ayat di Serang, Banten

Pertama-tama terdapat inspirasi desain interior musholla pada rumah Bapak Ayat di Serang, Banten. Desain interior musholla bergaya villa Bali ini tampil minimalis namun estetik dengan penggunaan parlet kayu pada lantai serta batu paras dan wall panel dengan kaligrafi pada dindingnya. Kombinasi warna putih dan coklat mampu memberi efek tenang dan nyaman, membuat ibadah lebih khusyuk.

Ibu Tami di Jakarta Timur

Selanjutnya terdapat ide desain interior musholla pada rumah Ibu Tami di Jakarta Timur. Mengambil space di pojok ruangan, desain interior musholla ini tampil modern di rumah bernuansa klasik. Dengan dominasi material kayu pada dinding dan lantainya serta adanya bentuk kubah dan kaligrafi yang menunjukkan arah kiblat, desain interior musholla ini cocok bagi Anda yang lebih sering di rumah.

Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta

Jika Anda menyukai nuansa all-white, coba ikuti desain interior musholla pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta. Desain interior musholla ini menjadi contoh bahwa Anda bisa memanfaatkan space kosong tanpa dekorasi interior yang berlebihan, cukup dengan menghadirkan perlengkapan sholat.

Bapak Dedi di Bekasi, Jawa Barat

Desain interior musholla pada rumah Bapak Dedi di Bekasi, Jawa Barat ini juga cukup simple. Terletak di sebelah bukaan yang menghubungkan musholla ke balkon, pada desain interior musholla ini hanya terdapat kaligrafi pada dinding yang menunjukkan fungsi ruang. Keuntungan tata desain seperti ini adalah Anda bisa mengubah fungsi ruangnya sebagai ruang santai saat peribadatan belum dimulai.

Bapak Faizal di Aceh

Terakhir terdapat inspirasi desain interior musholla pada rumah Bapak Faizal di Aceh. Desain interior musholla ini menggunakan wall panel motif dan bentuk kubah pada dinding, ditambah dengan karpet motif sajadah yang biasa digunakan pada masjid. Desain interior musholla seperti ini sangat cocok digunakan untuk shalat berjamaah bersama untuk beribadah dan mendekatkan keluarga Anda.

Demikian 15 inspirasi desain interior musholla pada rumah berkonsep islami. Dari semua desain musholla yang telah diulas, manakah yang paling Anda suka? Jika Anda ingin menghadirkan musholla pada rumah Anda, jangan lupa dekor juga interiornya juga bersama jasa desain Emporio Interior.