01 Desember 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Saat makan di restoran atau café dengan interior yang menawan, pernahkah Anda membayangkan bagaimana jadinya jika Anda juga memiliki ruang makan mewah dengan tampilan estetik seperti itu? Tak sekedar khayalan, Anda juga bisa makan di rumah dan merasa bagai sedang makan di restoran mahal asalkan Anda menata interiornya dengan baik. Karenanya Emporio Interior akan membagikan 15 inspirasi desain interior ruang makan bernuansa restoran yang bisa diaplikasikan di rumah Anda.

Bapak Billy di Purworejo, Jawa Tengah

Jika Anda mendambakan ruang makan mewah bergaya klasik di rumah Anda, maka coba ikuti desain interior ruang makan pada kediaman Bapak Billy di Purworejo, Jawa Tengah ini. Didominasi warna putih pada ruangannya dan perabot berwarna krem, desain interior ruang makan bergaya klasik ini tampil mewah bak restoran mahal dengan hiasan lukisan, lampu pendant, lantai aksen dan tanaman.

Bapak Dwi di Semarang, Jawa Tengah

Jika Anda menyukai tampilan ruang makan yang lega dengan view kolam, maka desain interior ruang makan pada rumah Bapak Dwi di Semarang, Jawa Tengah ini bisa dijadikan pilihan. Mengusung konsep villa Bali dan modern minimalis dengan nuansa warna netral, desain interior ruang makan ini tampil modis dengan island table dan lampu pendant warna hitam yang menjadi pusat perhatian.

Bapak Wahyudi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Selanjutnya ada desain interior ruang makan mewah milik Bapak Wahyudi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang bisa dijadikan inspirasi. Tampil lega dan mewah dengan void dan bukaan kaca lebar yang menghadirkan view taman dan kolam, desain interior ruang makan ini terasa mahal dengan dominasi warna netral seperti putih pada elemen ruangnya dan coklat-krem pada perabotnya.

Bapak Dicky di Palu, Sulawesi Tengah

Ada pula desain interior ruang makan yang menghadirkan nuansa restoran mahal ke dalam rumah seperti milik Bapak Dicky di Palu, Sulawesi Tengah ini. Desain interior ruang makan ini terasa lega dan indah dengan dominasi warna putih, photo gallery, tanaman, void, bukaan kaca dan lampu pendant.

Bapak Deden di Purwakarta, Jawa Barat

Jika ingin merasakan nuansa makan di rumah sambil ditemani indahnya view taman dan kolam, maka desain interior ruang makan pada kediaman Bapak Deden di Purwakarta, Jawa Barat ini pasti akan Anda sukai. Dengan pilihan warna netral bernuansa warm pada interiornya, desain interior ruang makan ini terkesan berkelas ditambah adanya plafon down ceiling kayu dan lampu pendant di dapur.

Demikian 5 dari 15 desain interior ruang makan yang mampu membawa nuansa restoran mewah ke dalam rumah karya Emporio Interior. Baca juga artikel selanjutnya untuk melihat 10 ide desain interior ruang makan mewah lainnya karya Emporio Interior.