01 Desember 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Ruang tamu jarang ditemukan pada rumah berukuran kecil seperti rumah KPR atau BTN. Space yang terbatas membuat rumah tersebut ‘tak sanggup’ menghadirkan ruang tamu. Tak harus luas, Anda bisa memiliki ruang tamu cukup dengan menghadirkan 2 kursi dan 1 meja saja. Kali ini Emporio Interior akan mengulas 15 desain interior ruang tamu dengan 2 kursi yang cocok untuk rumah minimalis.

Ibu Gisel di Jakarta Utara

Pertama-tama, ada ide desain interior ruang tamu bergaya modern-minimalis pada rumah Ibu Gisel di Jakarta Utara. Menghadirkan 2 kursi, 1 meja kecil berhias vas bunga, jendela bertirai kayu yang tidak makan tempat, standing lamp, pot tanaman, karpet bulat dan lukisan pada dinding, desain interior ruang tamu ini seolah membuktikan tidak ada ruangan yang terlalu kecil untuk dijadikan ruang tamu.

Ibu Dyana di Jakarta Utara

Jika Anda suka tampilan yang bersih dan simple, maka desain interior ruang tamu milik Ibu Dyana di Jakarta Utara ini. Dengan lantai, dinding dan plafon warna putih bersih, tirai dan 2 kursi warna krem serta photo gallery dan karpet bulat warna hitam-putih, desain interior ruang tamu ini tampil menarik terutama dengan adanya grill kayu sebagai partisi, lampu pendant dengan bohlam serta vas bunga.

Bapak Andi di Jakarta Utara

Selanjutnya ada desain interior ruang tamu dengan 2 kursi yang cukup lega pada rumah Bapak Andi di Jakarta Utara. Mengusung gaya modern dengan dominasi warna cokelat serta penggunaan material industrial seperti kaca, cermin, kayu dan logam, desain interior ruang tamu ini tampil mewah, bukan?

Bapak Riandi di Bogor, Jawa Barat

Ada pula desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Riandi di Bogor, Jawa Barat. Dengan 2 kursi, 1 meja bulat berhias vas yang diletakkan di pinggir, desain interior ruang tamu dengan lantai aksen serta dinding travertine yang dihias wall panel dan grill kayu ini tampil menawan dalam kesederhanaan.

Ibu Silvi di Surabaya

Jika Anda menyukai tampilan yang modern yang sedikit vintage dengan nuansa tradisional, maka desain interior ruang tamu pada kediaman Ibu Silvi di Surabaya ini bisa Anda contoh. Didominasi dengan material kayu dan warna coklat pada dinding, perabot hingga karpetnya, desain interior ruang tamu dengan 2 kursi, 1 meja, pot tanaman, standing lamp dan partisi kayu bermotif ini tampil indah.

Demikian 5 dari 15 desain interior ruang tamu minimalis karya Emporio Interior yang menggunakan 2 kursi. Baca artikel selanjutnya untuk melihat 10 koleksi desain interior ruang tamu lainnya. Jangan lupa gunakan jasa desainer professional seperti Emporio Interior saat merenovasi tampilan ruang tamu.