14 Mei 2020  |  Tips dan Trik
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Warna putih yang simple mampu memberi kesan bersih, rapi, suci, menentramkan dan juga indah. Oleh karenanya, tak heran warna yang netral ini banyak disukai bahkan dijadikan konsep interior bernuansa ‘all-white’ yang diaplikasikan sebagai konsep interior satu ruangan atau bahkan di seluruh bagian rumah. Namun hati-hati saat mengaplikasikan konsep ‘all-white’ pada interior rumah agar tidak terkesan boring dan monoton. Jika pada artikel sebelumnya Emporio Interior pernah membahas mengenai cara agar interior berkonsep ‘all-white’ dapat senantiasa tempak bersih seperti baru, maka pada artikel kali ini Emporio Interior akan memberi tips untuk membuat interior rumah berkonsep ‘all-white’ agar tampil klasik dan elegan. Simak penjelasan 4 tips dibawah ini ya.

  1. Perhatikan pencahayaan

Walau interior ruangan bernuansa ‘all-white’, namun jangan biarkan tampilannya terlihat hambar. Naikkan level gaya interior berkonsep ‘all-white’ dengan menggunakan berbagai jenis pencahayaan yang di layer pada satu ruangan serta menghadirkan pencahayaan buatan dengan warna lain diluar warna putih. Pencahayaan tersebutlah yang berfungsi menambahkan warna pada interior ruangan sekaligus membuatnya tampak lebih mewah dan elegan.

  1. Permainan tekstur dan sedikit warna

Agar tidak terasa boring, maka interior bernuansa ‘all-white’ perlu memainkan variasi tekstur ditambahkan sedikit warna dengan color palette sejenis maupun satu warna yang mencolok. Dengan mengaplikasikan berbagai tekstur pada suatu ruang misalnya dengan menggunakan berbagai jenis kain, pola serta adanya multiple-frame di dinding, maka menciptakan permainan tekstur, warna, bayangan dan lainnya yang menjadkan interior tampil dinamis dan eye-catching.

  1. Tambahkan artwork

Agar interior berkonsep ‘all-white’ tidak terasa monoton dan boring, maka hadirkan beberapa artwork yang dapat memeriahkan suasana. Anda dapat memilih untuk menambahkan chandelier, b&w gallery art, bantal, meja dan kursi berwarna putih, dan lainnya yang tampak indah dan unik.

  1. Hadirkan furnitur multifungsi

Terakhir agar interior berkonsep ‘all-white’ milik Anda tak hanya tampak indah, maka hadirkan furnitur multi fungsi sesuai fungsi ruangan dan aktivitas yang dilakukan ruangan tersebut. Contohnya, hadirkan sofa dan meja multifungsi pada ruang keluarga atau ruang tamu. Dengan adanya furnitur multi-fungsi berwarna senada, maka ruangan tampak jauh lebih bersih, rapi dan ringkas, persis sesuai dengan kesan yang ditampilkan oleh interior bernuansa serba putih.

Demikian tadi 4 tips membuat interior rumah berkonsep ‘all-white’ agar tampa elegan, klasik dan tidak boring versi Emporio Interior. Rumah dengan interior serba putih bisa saja tampak dingin, sepi dan hambar. Untuk itu, cerdaslah saat mendekor ruangan agar tampilan interior tampak elegan dan klasik sehingga tidak mengecewakan dan sedap dipandang. Jangan ragu untuk menggunakan jasa interior desainer yang lebih ahli dalam bidang ini, yaitu Emporio Interior.