18 Januari 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Untuk Anda yang berencana membangun rumah bertingkat, pemikiran tentang jenis transportasi vertikal yang akan diaplikasikan pasti juga sempat terlintas di benak Anda. Karenanya kali ini Emporio Interior akan mengulas 4 variasi transportasi vertikal yang tak hanya fungsional tapi juga dapat membuat interior rumah Anda tampak lebih berkelas dan mahal bila Anda tau cara mendekornya.

Variasi Transportasi Vertikal yang Membuat Interior Rumah Anda Tampak Lebih Mahal

Tangga menjadi alat transportasi vertikal yang umum dipakai di rumah bertingkat. Walau umum dipakai, namun dengan bantuan jasa arsitek dan kontraktor berpengalaman, tangga bisa dibuat tampil lebih mewah dengan memainkan bentuk tangga, finishing material, tata cahaya hingga dekorasi dinding di area sekitar tangga. Cool tips: hadirkan lampu pada anak tangga serta dekor dinding sekitar tangga dengan tanaman atau photo gallery untuk membuat interior rumah tampil lebih mewah.

Variasi Transportasi Vertikal yang Membuat Interior Rumah Anda Tampak Lebih Mahal

Bila Anda ingin mengaplikasikan alat transportasi serupa tangga tapi lebih praktis dan terkesan lebih mewah, maka Anda bisa menghadirkan eskalator seperti pada gambar interior rumah di atas. Dengan memakai eskalator sebagai transportasi vertikal di rumah, Anda otomatis dapat mengupgrade interior rumah dan membuat para tamu impress dengan kemewahan dan tampilan interior rumah Anda.

Variasi Transportasi Vertikal yang Membuat Interior Rumah Anda Tampak Lebih Mahal

Bila Anda memiliki orang tua atau anggota keluarga di rumah yang sulit bergerak namun memiliki rumah berukuran besar dan punya banyak space, maka Anda bisa mengaplikasikan ramp sebagai alat transportasi vertikal. Walau menghabiskan banyak space, penggunaan ramp bisa membantu anggota keluarga Anda yang memakai kursi roda untuk mengakses tiap lantai di rumah dengan lebih mudah.

Variasi Transportasi Vertikal yang Membuat Interior Rumah Anda Tampak Lebih Mahal

Untuk Anda yang mementingkan kenyamanan, keamanan dan kemudahan, maka coba hadirkan lift di rumah Anda. Walau agak mahal dan sulit dalam merancang struktur, konstruksi hingga maintenance-nya, nyatanya kehadiran lift memang akan membuat Anda sekeluarga jadi lebih mudah dan nyaman untuk mengakses semua lantai di rumah Anda. Lift juga lebih mudah digunakan oleh semua kalangan, termasuk anak-anak hingga orang tua yang duduk di kursi roda.

Demikian 4 variasi alat transportasi vertikal yang bisa diaplikasikan pada rumah bertingkat dan mampu membuat interior rumah Anda tampak lebih berkelas. Jika Anda bingung memilih transportasi vertikal di rumah, maka Emporio Interior menyarankan untuk menyesuaikan terlebih dahulu dengan besaran rumah, banyak space di rumah, kebutuhan pengguna serta budget yang Anda miliki. Bila Anda perlu jasa desainer untuk mendekor interior rumah Anda, jangan ragu untuk memakai jasa Emporio Interior.