28 Agustus 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apakah Anda adalah tipe orang yang mempedulikan pandangan orang lain dan ingin selalu membuat orang terkesan? Atau apakah Anda adalah tipe orang yang berkelas dan berselera tinggi dengan kebanggaan terhadap status dan pekerjaan Anda? Jika ya, maka cobalah untuk menghadirkan foyer pada rumah Anda dan hiaslah interiornya semenarik mungkin. Namun, sebisa mungkin hindarilah melakukan 6 kesalahan dekor berikut saat Anda berusaha merenovasi interior foyer.

4. Tidak ada tempat penyimpanan

tidak ada tempat penyimpanan

Seperti yang pernah dibahas di artikel sebelumnya, umumnya selain melepas sepatu, banyak orang juga segera menyimpan payung, jaket, coat hingga topi ketika sampai di rumah. Oleh karenanya, perlu ada tempat untuk ‘memarkir’ barang-barang ini pada foyer. Untuk itu, sediakan space untuk menyimpan barang-barang seperti payung, sepatu, topi, jaket, paket, surat kabar, kunci, helm dan lainnya pada foyer. Tempat penyimpanan ini tidak usah terlalu besar karena fungsinya hanya untuk ‘memarkir barang’ atau sebagai tempat penyimpanan sementara sebelum Anda membereskannya.

5. Penerapan tema interior yang berlebihan

 penerapan tema interior yang berlebihan

Saat mendekor interior rumah, Anda pasti ingin mencoba menerapkan berbagai tema di sana-sini. Namun, jangan sekali-kali mencoba menerapkan tema yang berlebihan pada foyer. Sebagai ruangan pertama yang dilihat dan dimasuki ketika sampai di rumah, interior foyer harus terkesan netral dan tenang. Oleh karenanya Anda bisa menggunakan tema di kamar tidur anak atau di ruangan lainnya, tapi jangan coba menerapkan tema yang berlebihan pada interior foyer.  Jadi, jangan kagetkan tamu Anda dengan tema interior yang berlebihan pada foyer, ya.

6. Terlalu mencolok

terlalu mencolok

Meskipun tidak boleh berlebihan pada tema interiornya, bukan berarti Anda tidak bisa membuat interior foyer Anda tampak menarik. Cara terbaik untuk menghindari foyer yang terlalu netral atau terlalu mencolok adalah dengan mengikuti aturan 60:30:10. Gunakan palet warna dan lakukan Teknik pewarnaan interior foyer hanya dengan menggunakan 3 tipe warna, masing-masing dengan porsi 60:30:10. 60% untuk warna utama, 30% untuk warna pelengkap, dan 10% untuk aksen. 

Demikian 3 bagian terakhir dari artikel Emporio Interior berjudul 6 kesalahan dekor pada interior foyer yang bisa membuat kesan pertama jadi buruk. Setelah mengetahui kesalahan dan solusinya, maka jangan sampai Anda melakukan kesalahan serupa saat sedang mendekor interior foyer, ya. Jika Anda berencana membuat atau merenovasi foyer, gunakan saja jasa Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, beri sentuhan mewah dan elegan pada interior foyer dan naikkan prestise Anda di mata tamu.