08 Februari 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Siapa sih yang tidak senang jika rumahnya punya interior yang estetik, enak dilihat dan terasa lapang? Terlepas dari perbedaan status dan ekonomi, punya rumah tinggal yang terkesan lapang pasti menjadi impian semua orang. Faktanya, ada cara untuk membuat interior rumah terasa lapang selain dengan memiliki lahan dan bangunan berukuran luas, yaitu dengan membuat interiornya minim sekat dengan banyak bukaan. Untuk itu, split level bisa menjadi opsi terbaik. Karenanya kali ini Emporio Interior akan membagikan 7 inspirasi desain interior rumah yang terkesan lebih lapang dengan split level.

IBU EVA DI JAKARTA UTARA

Mengaplikasikan split level di ruang keluarga bisa menjadi cara terbaik untuk membuat rumah Anda terasa lebih lapang. Seperti desain interior ruang keluarga pada kediaman Ibu Eva di Jakarta Utara ini, Anda bisa membuat split level yang dilengkapi sofa dan meja sebagai ruang keluarga. Dengan bukaan kaca yang besar, lampu pendant serta pilihan warna terang yang netral, desain interior ruang keluarga dengan split level ini jelas membuat interior rumah tampil lebih mewah, estetik, lapang dan lega.

BAPAK GUNTUR

Jika Anda ingin menyatukan ruang keluarga, ruang makan dan dapur tapi tetap ingin membuat ruang keluarga terasa lebih privat dan lega, coba tiru desain interior rumah milik Bapak Guntur di Banten ini. Dengan lantai parket dan dominasi perabot kayu yang memberi nuansa hangat, banyak bukaan kaca serta void, desain interior ruang keluarga dengan split level ini menjadikan ruangan jadi super lapang.

BAPAK ALBERT DI BANDUNG

Tak harus luas, Anda juga bisa menghadirkan split level berukuran lebih kecil di pojokan ruangan dan mengisinya dengan sofa, meja serta TV seperti pada desain interior ruang keluarga pada rumah Bapak Albert di Bandung, Jawa Barat ini yang fungsional, efektif dan terasa lapang dengan void dan bukaan.

BAPAK ABARHAM

Tak hanya ruang keluarga, split level juga bisa dihadirkan sebagai ruang tamu yang nyaman dan hangat dengan lantai kayu seperti pada desain interior rumah Bapak Abarham di Palembang ini. Dengan membuat split level yang diisi dengan lampu pendant, meja dan cushion lengkap dengan bantal, Anda sudah bisa mendapatkan ruang tamu yang nyaman, unik, estetik dan terasa lapang di dalam rumah.

Demikian 4 dari 7 ide desain interior rumah yang terkesan lapang dengan adanya split level. Baca juga artikel selanjutnya untuk melihat 3 inspirasi desain interior ruang keluarga lainnya dengan split level. Bila Anda ingin mendekor interior rumah tinggal Anda agar tampil estetik dan menawan, jangan ragu untuk menyewa konsultan jasa professional seperti Emporio Interior.