22 Agustus 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Bagi Anda yang ingin mengetahui kelanjutan artikel sebelumnya, maka bacalah tulisan ini hingga selesai agar terhindar dari melakukan kesalahan yang sama ketika mendekor kamar mandi. Berikut 3 poin terakhir dari 7 kesalahan dekor yang umum terjadi saat menata interior kamar mandi.

5. Menggunakan tirai pada shower area

Menggunakan tirai pada shower area

Ada alasan yang masuk akal mengapa Anda tidak pernah melihat shower curtain pada kamar mandi di resort atau villa mewah. Ya, keberadaan tirai pada shower area jelas tidak membuat kamar mandi Anda terlihat bagus, justru men-down grade kualitas interior kamar mandi Anda. Keluarkan uang lebih untuk membeli kaca pembatas shower area alih-alih membeli tirai. Sebagus apapun interior kamar mandi Anda, tetap akan tampak murahan jika terdapat tirai pada shower areanya.

6. Terlalu banyak warna

terlalu banyak warna

Interior kamar mandi yang menggunakan banyak warna seperti gambar diatas mungkin memang terlihat unik dan ceria. Namun, tampilan yang demikian jelas tidak akan membuat interior kamar mandi terlihat mewah dan elegan. Sebaliknya, interior kamar mandi Anda justru tampak murahan dan turun level. Jika kemewahan yang ingin Anda raih, maka jangan gunakan terlalu banyak warna saat mendekor interior kamar mandi. Alternatifnya, Anda boleh menggunakan banyak warna jika Anda tidak mencari kemewahan, dengan catatan mengaplikasikannya pada kamar mandi anak saja.

7. Salah memilih material

salah memilih material

Saat mendekor interior kamar mandi, sesuaikan material yang akan dipakai dengan kelembaban kamar mandi. Hindari menggunakan material yang tidak berfungsi dengan baik di kamar mandi, seperti lantai kayu, kertas dinding (wallpaper), tekstil (shower curtain) atau batu berpori tertentu. Selain itu, jangan gunakan material yang too much seperti closet dan bathtub berbahan emas atau lantai bergambar dengan efek 3D. Hal itu sama sekali tidak membuat interior kamar mandi Anda tampak mewah, disamping Anda juga jadi mengeluarkan biaya lebih untuk perawatannya.

Demikian artikel Emporio Interior tentang 7 kesalahan dekor yang umum terjadi saat menata interior kamar mandi dan bisa membuat kamar mandi Anda justru tampak turun level. Jika Anda perlu jasa interior desainer handal, hubungi saja Emporio Interior - konsultan dan desainer interior terpercaya.