12 Januari 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Tak berbeda dengan wanita karir yang sibuk bekerja, nyatanya ibu rumah tangga merasakan capek dan lelah yang sama akibat sibuk mengurus rumah, suami dan anak. Itulah sebabnya tak hanya anak dan suami saja yang perlu memiliki hobi untuk hiburan, ibu rumah tangga juga membutuhkan ruang entertain sendiri untuk menghibur diri setelah lelah dan bosan seharian  di rumah. Karenanya Emporio Interior akan membagikan 4 ide ruang entertain di rumah untuk wanita beserta desain interiornya.

desain rumah ibu yanti di jakarta

Yang paling simple, Anda bisa menyulap sebuah ruangan dengan banyak bukaan di rumah, mengisinya dengan perabot seperti rak buku, meja pajangan, reading nook, meja saji, sofa hingga karpet yang ditata sedemikian rupa dengan dominasi warna cerah dan netral sehingga mampu membuat Anda nyaman melakukan apapun hobi Anda di ruang tersebut, seperti pada hunian Ibu Yanti di Jakarta ini.

Bapak Wahyudi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Untuk Anda para suami yang anak dan istrinya bisa bermusik, maka tak ada salahnya membuatkan ruang musik di rumah agar istri dan anak tidak bosan seharian di rumah. Seperti pada desain interior ruang musik pada rumah Bapak Wahyudi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, Anda bisa menyulap satu ruangan dengan nuansa putih dan bukaan seperti ini dan mengisinya dengan alat musik seperti piano hingga gitar. Jika ada space lebih, Anda juga bisa menambahkan alat permainan yang disukai.

mr neraaj di kathmandi nepal

Bagi para suami yang istrinya rutin melakukan spa, maka akan lebih baik membuatkan ruang entertain berupa tempat spa di rumah daripada membiarkan istri Anda pergi ke tempat spa favorit saat pandemi corona seoperti ini. Dengan meniru desain interior spa pada rumah Mr. Neeraj di Kathmandu, Nepal seperti gambar di atas, Anda bisa memiliki ruang spa yang mewah dan nyaman untuk istri di rumah.

ibu gina di bandung

Tak hanya istri yang perlu hiburan, anak kecil usia balita pun juga memerlukan ruang entertain agar tidak bosan ketika bermain di rumah saja. Anda bisa mendekor salah satu ruangan dekat kamar anak seperti pada desain interior ruang bermain pada rumah Ibu Gina di Bandung, Jawa Barat seperti di atas. Cukup menghias dinding kamar dengan wallpaper lalu mendekornya dengan berbagai mainan, sofa, tenda hingga karpet, maka bisa dipastikan anak Anda akan bermain dengan nyaman di rumah.

Demikian beberapa ide desain ruang entertain di rumah beserta desain interiornya yang bisa Anda tiru. Tentunya masih banyak sekali ide ruang entertain baik indoor maupun outdoor yang bisa Anda aplikasikan di rumah agar tidak bosan. Bila Anda tertarik membuat ruang entertain untuk hiburan di rumah dan bingung saat mendekornya, maka percayakan interior rumah Anda pada Emporio Interior.