10 Juni 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Saat merasa bosan, tiap orang cenderung mencari ‘pelarian’ dengan melakukan hobby atau aktivitas favorit, entah itu berolahraga, menonton film, karaoke dan lain sebagainya. Jika aktivitas tersebut cukup sering dilakukan hingga menjadi rutinitas, maka ada baiknya untuk membuat fasilitas yang mendukung kegiatan tersebut di rumah. Oleh karenanya, jika Anda dan keluarga gemar menonton film, maka buat saja fasilitas hiburan di rumah berupa home theatre. Berikut 4 ide desain interior home theatre minimalis karya Emporio Interior yang bisa dijadikan inspirasi dan referensi desain.

1. Desain interior home theatre pada rumah Ibu Lie Sien di Jakarta Barat

Desain interior home theatre pada rumah Ibu Lie Sien di Jakarta Barat

Inspirasi desain interior home theatre pertama datang dari rumah 3 lantai milik Ibu Lie Sien di Jakarta Barat. Pada rumah bergaya modern ini, terdapat home theatre yang terlihat mewah, elegan dan nyaman. Desain interior home theatre ini didominasi dengan warna putih dan krem serta dilengkapi dengan sistem akustik yang baik pada ruangannya, terlihat dari penggunaan cushion, karpet dan peredam suara lainnya diseluruh ruangan agar suara tidak bocor keluar.

2. Desain interior home theatre pada rumah Mr. Neeraj di Kathmandu, Nepal

Desain interior home theatre pada rumah Mr. Neeraj di Kathmandu, Nepal

Jika Anda menginginkan home theatre dengan interior yang gelap agar terasa seperti di bioskop, maka desain interior home theatre milik Mr. Neeraj di Kathmandu, Nepal ini bisa dilirik. Bernuansa all dark dengan dominasi warna hitam pada dinding, lantai dan furniturnya, desain interior home theatre ini terkesan maskulin, mewah, elegan dan tentunya nyaman. Menonton film bergenre horror dan thriller di ruangan ini pasti terasa seru, deh.

3. Desain interior home theatre pada rumah Mr. Vaibhav dan Mr. Nilesh di India

Desain interior home theatre pada rumah Mr. Vaibhav dan Mr. Nilesh di India

Jika Anda ingin mempunyai home theatre di rumah namun tidak memiliki ruangan tertutup, maka coba jadikan desain interior home theatre pada rumah Mr. Vaibhav dan Mr. Nilesh di India ini sebagai inspirasi. Menjadikan ruangan dengan banyak bukaan sebagai home theatre, Mr. Vaibhav dan Mr. Nilesh meminta tim Emporio Interior untuk mendekor ruangan agar bisa digunakan sebagai home theatre yang nyaman. Dengan menggunakan tirai berlayer pada jendela untuk menghalau cahaya dari luar agar tidak masuk ke dalam ruangan serta menggunakan lantai parket yang dapat meredam suara, ruangan ini pun disulap jadi home theatre minimalis berinterior ala villa Bali tropis yang mewah, nyaman dan bernuansa liburan.

4. Desain interior home theatre pada rumah Bapak Teddy di Bekasi, Jawa Barat

Desain interior home theatre pada rumah Bapak Teddy di Bekasi, Jawa Barat

Jika Anda ingin memiliki home theatre multifungsi di rumah, maka contohlah desain interior home theatre pada rumah Bapak Teddy di Bekasi, Jawa Barat ini. Jika Anda tidak memiliki ruangan tertutup di rumah, maka sulap saja ruangan dengan banyak bukaan menjadi ruang multimedia yang dapat digunakan untuk menonton film bersama keluarga. Cukup dengan menghadirkan sistem akustik dan peredam suara seperti cushion pada dinding dan karpet pada lantai serta menambah berbagai perabot untuk menonton film seperti sofa empuk, monitor berukuran besar, meja, lemari dan rak, maka Anda sudah dapat memiliki home theatre di rumah.

Demikian artikel mengenai 4 ide desain interior home theatre minimalis karya Emporio Interior. Jika Anda ingin mrenovasi dan membuat fasilitas hiburan di rumah, maka gunakan saja jasa interior desainer professional seperti Emporio Interior untuk membantu mewujudkannya.