21 September 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Jika Anda lebih mudah menemukan keindahan dari hal-hal yang simetris, maka cobalah mendekor dan menata interior ruang keluarga Anda agar tampil indah dan simetris. Sangat mudah, ini cara membuat interior urang keluarga di rumah Anda tampak simetris ala Emporio Interior.

Emphasis on Alignment or Symmetry

Agar interior ruang keluarga di rumah Anda tampil estetis dan simetris, maka Anda perlu menata perabot seperti kursi dan meja serta dekorasi seperti lampu, artwork dan lainnya dengan penataan dan perletakan yang simetris atau sejajar. Membuat interior ruang keluarga yang tertata simetris mampu membuat ruangan terkesan formal. Oleh karenanya, pentaan seperti paling cocok dihadirkan pada lobi, ruang tamu, ruang tunggu atau ruang duduk di kamar kerja pribadi, atau ruang keluarga bagi Anda yang menyukai konsep formal dan simetris seperti ini. Agar interior ruang keluarga tidak terkesan terlalu kaku dan formal, tambahkan karpet atau permadani berukuran lebar dan empuk serta tanaman dan bunga dalam ruangan.

Buat Interior Ruang Keluarga Anda Tampak Simetris dengan Cara Ini

Untuk inspirasi interior ruang keluarga yang simetris, Anda bisa mencontoh gambar di atas, yaitu desain interior ruang keluarga pada rumah Bapak Will Hans di Jakarta Timur karya Emporio Interior. Pada gambar di atas, tampak ruang keluarga yang tampil simetris dengan nuansa warna netral dan emas yang menjadikannya tampak mewah, elegan dan berkelas. Bisa dilihat bahwa Anda bias menerapkan konsep interior ruang keluarga yang simetris ini dan menatanya di tengah ruangan sehingga visualisasinya seimbang dengan bukaan untuk memunculkan kesan kohesif atau padu.

Demikian cara membuat interior ruang keluarga yang tampak simetris dan estetis. Jika Anda membutuhkan tenaga desainer professional untuk merenovasi interior rumah Anda, hubungi saja jasa Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, ubah tampilan dan konsep interior rumah Anda.