04 Juni 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apakah Anda ingin memiliki walk-in-closet pribadi dengan tampilan interior yang serba putih? Jika ya, maka teruskan membaca artikel ini. Di negara bagian barat, walk-in-closet sudah menjadi ruangan yang wajib ada pada rumah walaupun di Indonesia kenyataannya tidak demikian. Meski begitu, kini sudah cukup banyak orang yang menghadirkan walk-in-closet pada hunian mereka, bahkan ada beberapa rumah yang memiliki walk-in-closet pada tiap kamar tidur. Pada artikel kali ini, Emporio Interior akan memberi 5 inspirasi desain interior walk-in-closet elegan berkonsep all-white.

13. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Tri di Bekasi, Jawa Barat

Desain Walk In Closet Rumah Bapak Tri di Bekasi, Jawa Barat

Jika Anda menginginkan walk-in-closet dengan tampilan all-white pada interiornya, maka Anda dapat mencontoh desain interior walk-in-closet pada rumah bapak Tri di Bekasi, Jawa Barat ini. Dengan gypsum putih, dinding bercat putih dan lantai bermaterial granite tile putih, maka ruangan ini sendiri sudah terlihat serba putih dari awal. Untuk menegaskan kesan all-white pada interiornya, maka seluruh perabotannya pun serba putih, mulai dari lemari, rak hingga meja semuanya serba berwarna putih. Tak hanya itu, penggunaan lighting dengan pendar cahaya orange serta chrystal chandelier membuat keseluruhan desain interior walk-in-closet berkonsep classic all-white ini tampak mewah, elegan dan berkelas.

14. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Sindhu di Surabaya, Jawa Timur

Jika Anda menginginkan adanya meja rias pada walk-in-closet bernuansa all-white, maka cobalah mencontoh desain  walk-in-closet pada rumah bapak Sindhu di Surabaya, Jawa Timur ini. Sama seperti desain sebelumnya, ruangan tempat walk-in-closet ini berada sudah serba putih dari awal. Perbedaannya, furnitur seperti lemari dan frame cermin pada ruangan tak hanya menggunakan warna putih, tapi juga memadukannya dengan aksen gold untuk mendapat kesan mewah dan eksklusif. Pintu lemari pakaian menggunakan perpaduan material kayu dan kaca sehingga pakaian di dalam lemari dapat terlihat. Keberadaan cermin berukuran besar dengan bingkai berwarna emas pada meja rias membuat desain interior walk-in-closet ini tampak luxurious sekaligus nyaman karena dilengkapi  dengan kursi empuk yang memiliki sandaran punggung.

15. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

15.	Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Anda tidak memiliki cukup ruang di rumah yang dapat digunakan sebagai walk-in-closet? Jangan khawatir, manfaatkan saja sudut ruangan pada kamar tidur Anda seperti pada desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur ini. Hanya dengan meletakkan 2 buah lemari di sudut kamar, maka Anda sudah dapat memiliki walk-in-closet. Pilihlah lemari pakaian yang memiliki cermin pada bagian pintunya sehingga area walk-in-closet terasa lapang.

16. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Herman di Denpasar, Bali

16.	Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Herman di Denpasar, Bali

Desain interior walk-in-closet berkonsep serba putih pada rumah Bapak Herman di Denpasar, Bali ini terbilang cukup hemat tempat karena hanya menghabiskan space pada satu sisi dinding saja. Hanya dengan meletakkan 2 buah lemari pakaian, meja rias, cermin dan kursi secara berderet, maka Anda sudah dapat memiliki walk-in-closet pribadi. Agar terkesan luas, maka hadirkan cermin berukuran besar, baik pada meja rias maupun pada bagian pintu lemari. Beri tambahan aksen warna emas untuk memberi sentuhan mewah sehingga interior tidak terkesan plain.

17. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Adi di Bogor, Jawa Barat

17.	Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Adi di Bogor, Jawa Barat

Last but not least, terdapat desain interior walk-in-closet berkonsep all-white yang elegan pada rumah Bapak Adi di Bogor, Jawa Barat. Dilihat dari gambar ini saja, desain walk-in-closet tersebut terasa nyaman dan mewah, terlebih dengan kehadiran meja rak dan sofa di bagian tengah ruangan. Dengan adanya lemari pakaian yang bagian pintunya berupa kaca sehingga tembus pandang, desain interior walk-in-closet ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak koleksi pakaian, tas atau aksesoris branded karena desain ruangnya tampil bagai etalase barang mewah.

Nah, demikian tadi artikel mengenai 5 inspirasi desain interior walk-in-closet karya Emporio Interior yang elegan dan berkonsep all-white. Manakah desain yang Anda suka? Jika Anda ingin memiliki walk-in-closet berinterior menarik pada rumah Anda, gunakan saja jasa desain Emporio Interior.