22 Februari 2020  |  Tips dan Trik
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Memiliki walk-in-closet di dalam kamar tidur tentunya merupakan impian setiap orang, terutama bagi para wanita. Tak hanya itu, letak walk-in-closet yang berdekatan dengan kamar mandi mampu memudahkan Anda untuk berganti pakaian, berdandan, dan masih banyak lagi. Oleh karenanya, keberadaan walk-in-closet dianggap penting bagi mereka yang memiliki banyak pakaian dan menginginkan ruangan khusus untuk menyimpan pakaian sehingga lebih ringkas. Untuk membuat walk-in-closet, Anda hanya perlu menyiapkan satu ruangan yang terletak di dekat kamar mandi untuk ditempatkan lemari pakaian, meja rias, cermin dan sebagainya. Voila, hanya dengan melakukan itu, maka Anda sudah dapat memiliki walk-in-closet di rumah. Namun, jika menginginkan walk-in-closet dengan interior yang mewah, elegan dan terasa nyaman, maka gunakan jasa desain interior terbaik di indonesia seperti Emporio Interior.

Berikut lanjutan artikel mengenai inspirasi desain interior walk-in-closet hasil karya jasa desain Emporio Interior.

5. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Pongky di Solo, Jawa Tengah

Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Pongky di Solo, Jawa Tengah

Jika Anda menginginkan walk-in-closet yang luas dan lega bergaya klasik, maka desain interior yang satu ini dapat dijadikan inspirasi. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Pongky di Solo, Jawa Tengah ini menggunakan granite tile pada lantai, wallpaper di dinding serta gypsum pada plafonnya. Pada ruangan ini terdapat banyak lemari pakaian yang difinishing warna putih serta bagian pintu yang diberi cermin. Tak hanya itu, terdapat pula sofa di tengah ruangan serta meja rias sehingga membuat walk-in-closet ini terasa sangat nyaman. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Pongky di Solo, Jawa Tengah ini dirancang oleh jasa desain interior terbaik di Indonesia, yaitu Emporio Interior.

6. Desain interior walk-in-closet pada rumah Mr. Neeraj di Kathmandu, Nepal

Desain interior walk-in-closet pada rumah Mr. Neeraj di Kathmandu, Nepal

Inspirasi selanjutnya datang dari desain interior walk-in-closet pada rumah Mr. Neeraj di Kathmandu, Nepal. Desain interior walk-in-closet yang terletak di kamar tidur utama ini dilengkapi furnitur kayu yang kemudian difinishing hingga berwarna putih. Karena dominasi warna putih yang digunakan, maka desain interior walk-in-closet ini terlihat clean. Ruangan berbentuk segi empat dan dilapisi karpet pada lantainya sehingga pijakan kaki menjadi empuk dan membuat ruangan ini terasa lebih nyaman. Tak hanya itu, adanya meja rias dengan cermin berukuran besar mampu membuat Anda berdandan dengan lebih leluasa. Secara overall, desain interior walk-in-closet karya Emporio Interior ini tampak rapi, bersih, dan feminin dengan penggunaan konsep klasik.

7. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Hendra di Kediri, Jawa Timur

Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Hendra di Kediri, Jawa Timur

Inspirasi desain interior lainnya datang dari desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Hendra di Kediri, Jawa Timur. Desain interior walk-in-closet ini menggunakan perabot kayu dengan lantai granite tile, dinding difinishing cat putih dan plafon berbahan gypsum. Pada desain interior walk-in-closet ini, terdapat meja di bagian tengah ruangan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan sepatu dan perhiasan serta adanya meja rias dengan sofa bulat. Tak hanya itu, desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Hendra di Kediri, Jawa Timur ini juga terhubung secara langsung ke kamar mandi serta balkon, menjadikan ruangan ini lebih multifungsi namun tidak terasa sesak. Secara overall, desain interior walk-in-closet karya jasa desain Emporio Interior ini bernuansa netral sehingga cocok digunakan bagi pria maupun wanita karena penggunaan konsep modern sehingga terkesan simple.

8. Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Calvin di Jakarta

Desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Calvin di Jakarta

Terakhir, ini dia inspirasi desain interior walk-in-closet pada rumah Bapak Calvin di Jakarta. Desain interior walk-in-closet yang bergaya klasik ini terkesan lebih sederhana dengan dominasi warna putih. Pada interiornya menggunakan granite tile pada lantainya, finishing cat putih pada dinding dan plafon berbahan gypsum. Pada bagian tengah ruangan terdapat meja yang digunakan untuk menyopan aksesoris, sabuk, dasi, tas, dan lain sebagainya. Terdapat pula meja rias dengan cermin memanjang secara vertikal serta tanaman di atas meja sebagai artwork. Walau terkesan lebih sederhana dan polos, interior walk-in-closet karya Emporio Interior ini tetap mampu menunjukkan kesan mewah dan elegan karena adanya permainan cahaya dan penataan yang apik.