22 Februari 2020  |  Jasa Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Bagi kebanyakan orang, kamar tidur merupakan tempat yang paling spesial di rumah dan merupakan salah satu ruangan yang paling sering dirindukan. Bagaimana tidak? Setiap hari aktivitas dan pekerjaan yang menumpuk pasti membuat kita manjadi stress dan lelah sehingga ingin segera pulang dan berelaksasi di kamar. Namun sayangnya, tidak semua orang dapat merasakan nuansa liburan dan berelaksasi di kamar karena tidak semua orang memiliki kamar tidur yang nyaman. Sebab itu, kamar tidur perlu di tata sedemikian rupa agar mampu memberikan rasa nyaman dan aman bagi penghuninya disamping tampilan mewah dan perasaan relax saat berada di dalamnya. Karena itulah, kamar tidur perlu memiliki interior yang mampu memberikan rasa nyaman dan dilengkapi dengan furnitur atau fasilitas yang mampu memberikan kenyamanan. Ada banyak sekali fasilitas atau perabot yang mampu memberikan rasa nyaman di kamar tidur seperti kasur yang empuk, adanya AC, adanya balkon dan view, dan masih banyak lagi, salah satunya adalah adanya kursi gantung pada kamar tidur.

Kursi gantung sangat cocok untuk diletakkan di dalam kamar demi mendukung suasana yang nyaman. Kursi yang sudah ada sejak era 70an ini kini juga sudah memiliki banyak sekali variasi bentuk dan model sehingga tak hanya nyaman, namun juga tampil estetik. Keberadaan kursi gantung pada kamar tidur tentunya tak hanya membuat interior kamar tidur tampil lebih menarik dan estetik tapi juga memberi fasilitas bagi Anda untuk bersantai dan berelaksasi dengan nyaman. Bayangkan Anda duduk di kursi gantung sambil menatap keluar jendela, membaca buku, bermain handphone atau sekedar curhat di telepon dengan teman, tentunya akan terasa sangat nyaman dan menyenangkan bukan?

Bagi Anda yang ingin menghadirkan kursi gantung pada kamar tidur namun bingung meletakkan dimana atau memilih model yang sesuai dengan nuansa ruangan, jangan khawatir. Anda dapat meletakkan kursi gantung pada balkon. Jika kamar tidur Anda tidak memiliki balkon, maka kursi gantung dapat juga diletakkan di pojok atau pinggir ruangan. Bentuk atau model kursi gantung pun kini juga bermacam-macam. Jika Anda memiliki kursi gantung dengan kesan natural dan hangat, maka gunakan kursi gantung bergaya retro berbahan rotan. Namun jika Anda ingin memiliki kursi gantung yang terkesan estetik dan feminin, belilah kursi gantung berbentuk menyerupai sangkar burung yang difinishing hingga berwarna putih dan berhias rumbai-rumbai tali. Tak hanya estetik, keberadaan kursi gantung juga merupakan solusi cerdas untuk interior yang tak hanya membuat suasana kamar tidur jadi seru, tapi juga menjadi tempat bersantai yang nyaman yang pastinya segera menjadi tempat favorit Anda untuk berelaksasi.

Jika Anda bingung dimana harus membeli kursi gantung, maka coba kunjungi toko yang menjual perlengkapan interior seperti IKEA, Serena and Lily’s, Byron Bay Hanging, atau pesan secara custom dengan bantuan jasa interior desainer untuk merancang kursi gantung tersebut. Pada dasarnya, merancang interior kamar tidur agar nyaman, mewah, elegan, berkelas memang tidaklah mudah karena harus menyesuaikan dengan bentuk dan warna furnitur, belum lagi dengan warna cat dinding dan lain sebagainya. Oleh karena itu, gunakan saja jasa desain interior untuk mendesain keseluruhan konsep kamar beserta furnitur didalamnya. Namun jangan sampai salah pilih jasa desain lho, karena akibatnya bisa fatal dan sangat merugikan. Pilih jasa desain interior yang professional, berpengalaman dan berbadan usaha sehingga hasil desain pasti terjamin bagus, contohnya seperti Emporio Interior. Bersama jasa desain Emporio Interior, wujudkan kamar tidur yang mewah dan nyaman sehingga mampu memberi rasa bahagia dan meningkatkan kualitas hidup Anda.