20 April 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Bangunan komersial dan bangunan publik juga harus memiliki fasilitas pendukung seperti toilet/kamar mandi dan musholla. Hal itu juga berlaku untuk tempat makan atau coffee shop. Karenanya kali ini Emporio Interior akan membagikan ide desain interior toilet dan musholla untuk coffee shop 2 lantai bergaya modern industrial milik Bapak Suharyoso di Kalimantan. Berikut inspirasi desain interiornya.

Di ujung ruangan lantai satu coffee shop milik Bapak Suharyoso di Kalimantan ini terdapat washtafel dan toilet. Sama-sama mengusung style modern industrial, elemen ruang washtafel area dan toilet juga difinishing dengan material yang serupa dengan area lain di coffee shop ini. Pada washtafel area, lantai difinishing menggunakan ubin motif dengan beton ekspos pada dindingnya. Tak hanya estetik, area ini juga dilengkapi dengan 2 buah washtafel, 2 cermin berbentuk bulat dan tanaman dalam pot.

Bapak Suharyaoso di Kalimantan

Bagian dalam toilet di coffee shop juga mengusung gaya modern industrial dengan lantai kayu serta dinding beton eskpos dengan aksen kayu dan marmer hitam berhiaskan lighting di sela-sela dinding. Desain interior toilet ini juga dilengkapi dengan closet duduk dan wahstafel area lengkap dengan rak, tempat sampah, keset, handuk/lap tangan, cermin bulat serta pajangan berupa tanaman hias. Dengan begitu desain interior toilet ini tampil estetik sehingga selain fungsional juga bisa jadikan spot foto.

Bapak Suharyoso di Kalimantan

Pada lantai 2 coffee shop ini juga terdapat musholla yang interiornya difinishing dengan lantai kayu yang ditutupi dengan karpet dan sajadah serta dinding beton eskpos berisi artwork bertuliskan lafadz Allah. Minim dekorasi dan perabot, desain interior musholla ini justru terlihat minimalis, manis dan yang terpenting nyaman digunakan oleh pengunjung atau pegawai untuk melakukan ibadah.

Demikian desain interior area washtafel, toilet dan musholla pada coffee shop 2 lantai bergaya modern industrial milik Bapak Suharyoso di Kalimantan ini. Jangan lupa baca artikel selanjutnya untuk melihat desain interior sitting area di lantai 2 coffee shop ini. Bila Anda juga memiliki toko atau café dan ingin mengubah tampilan interiornya, gunakan saja jasa desainer handal seperti Emporio Interior untuk merancang dan mendekor interior ruangan properti Anda.