09 Juni 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apakah ruangan pada sebuah hunian yang menjadi favorit wanita? Jawabannya, tentulah dapur. Ada pepatah mengatakan, jika Anda ingin memenangkan hati wanita dan membuat istri Anda betah berada di rumah, maka berikan mereka sebuah rumah dengan dapur yang lengkap dan indah. Pepatah ini benar adanya. Oleh karenanya, kali ini Emporio interior akan memberi ide desain interior dapur minimalis sederhana berkonsep vintage yang dapat menyenangkan hati pasangan Anda.

Cara mudah dan sederhana untuk menghadirkan konsep vintage pada interior dapur minimalis adalah dengan menggunakan material batu bata yang di ekspos serta penggunaan material kayu pada kitchen cabinet, meja dan kursi mini bar/pantry. Walaupun bagian lainnya pada rumah tidak menunjukkan eksposing batu bata, namun apabila batu bata di ekspos pada area dapur saja serta diberi kehadiran material berbahan kayu yang memperlihatkan warna kecoklatan kayu asli, hal itu sudah cukup untuk memberi sentuhan dan nuansa vintage pada interior dapur minimalis. Contohnya seperti pada desain interior mini bar/pantry milik Ibu Linda di Banyuwangi, Jawa Timur dibawah ini.

Ide Desain Interior Dapur Minimalis Sederhana Berkonsep Vintage

Pada gambar diatas, terlihat bahwa desain interior mini bar/pantry memperlihatkan eksposing batu bata berwarna orange kemerahan yang tampak alami dan vintage. Ada juga kehadiran material kayu pada bagian meja dan kursi yang difinishing senatural mungkin sehingga warna cokelat kayu masih terlihat. Tak hanya itu, interiornya juga dihias dengan lukisan pada dinding serta lampu gantung dari rotan yang mendukung konsep natural dan vintage pada desain interior mini bar/pantry ini.

Jika Anda menginginkan dapur dengan interior yang berkonsep vintage amun elegan dan feminin, maka Anda dapat menjadikan desain interior dapur pada rumah Bapak Sindhu di Surabaya, Jawa Timur sebagai alternatif ide. Masih menggunakan batu bata yang dieskpos dan kehadiran material kayu pada interiornya, perbedaannya adalah penggunaan finishing cat warna putih untuk memberi kesan elegan dan feminim. Pada desain interior dapur pada rumah Bapak Sindhu di Surabaya, Jawa Timur ini, terlihat eskposing batu bata yang difinishing dengan cat berwana putih serta cabinet kitchen berbahan kayu yang juga di cat sehingga berwarna putih. Agar tidak monoton dan boring, maka tidak semua perabot berbahan kayu diberi finishing putih sehingga perabot berbahan kayu di bagian bawah difinishing natural agar warna cokelat kayu yang alami terlihat. Tak hanya itu, pada dinding area dapur juga diberi artwork berupa gallery photo black and white yang menegaskan konsep vintage yang elegan dan feminin pada desain interior dapur.

Sehingga jika disimpulkan, Anda cukup mengekspos batu bata, menggunakan perabot berbahan kayu serta menghias ruangan dengan artwork berupa lukisan atau gallery photo jika menginginkan kehadiran konsep vintage yang sederhana namun elegan pada desain interior dapur minimalis. Jika Anda merasa kesulitan untuk merenovasi interior dapur seorang diri dan membutuhkan jasa interior desainer professional, maka jangan ragu untuk menghubungi jasa interior handal, Emporio Interior.