29 April 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Semungil apapun rumah Anda, kehadiran ruang keluarga, ruang makan dan dapur tentu cukup penting. Asal pandai menata ruang dan memilih perabot dengan penataan yang tepat, rumah mungil nan minimalis bisa juga kok memiliki ruang tengah sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga. Berikut ide desain interior ruang keluarga, ruang makan dan dapur bernuansa mewah pada rumah modern minimalis di kota besar yang bisa Anda jadikan referensi saat hendak merenovasi rumah Anda.

ruang keluarga

Masih ingatkah Anda dengan keberadaan foyer dan area santai pada rumah Ibu Stephanie di Jakarta Barat ini? Ya, dedekat ruangan tersebut terdapat ruang tengah berisi ruang keluarga, ruang makan dan dapur pada satu ruang. Menggunakan konsep open plan dengan gaya modern minimalis, desain interior ruang keluarga ini dihias dengan sofa berbentuk L, meja saji, TV, rak pajangan, pot berisi tanaman hingga photo gallery. Walau sederhana dengan penggunaan granit dan karpet pada lantai, dinding bercat putih dengan paduan cat warna tosca keabuan sebagai aksen dan plafon gypsum up-ceiling, desain interior ruang keluarga ini tampil cukup nyaman, lega dan mewah, bukan?

ruang makan

Tepat di sebelah ruang keluarga terdapat ruang makan dengan sebuah meja dan kursi kayu yang bisa menampung hingga 6 orang.  Tampil sederhana tanpa lampu pendant maupun artwork, desain interior ruang makan dengan lantai granit, karpet, dinding putih polos, plafon gypsum up-ceiling serta bukaan dengan tirai menjuntai berwarna krem ini mampu memberi kesan mewah pada rumah minimalis.

dapur

Di dekat ruang makan, ada pula dapur yang super minimalis dan fungsional yang diletakkan linier pada dinding. Dengan lantai granit dan dinding bertekstur bata warna putih, desain interior dapur ini tampil menarik dengan adanya kitchen cabinet dan kulkas. Warna tosca di bagian bawah kitchen cabinet juga memberi nuansa berbeda yang membuat desain interior dapur ini lebih menarik dan tak monoton.

Demikian ide desain interior ruang keluarga, ruang makan dan dapur bernuansa mewah pada rumah modern minimalis milik Ibu Stephanie di Jakarta Barat ini. Bagaimana pendapat Anda mengenai desain di atas? Cocok sekali di terapkan pada rumah mungil namun masih memberi kesan mewah bukan? Bila Anda tinggal di rumah miminalis dan ingin mengupgrade interiornya agar lebih nyaman, lega, estetik, fungsional dan mewah, segera hubungi jasa desain Emporio Interior yang akan menyulap interior rumah Anda. Dijamin, Anda sekeluarga pasti puas dengan hasilnya dan lebih betah di rumah.