29 April 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Se-mungil dan se-minimalis apapun rumah Anda, kamar tidur utama seharusnya tetap menjadi kamar tidur dengan fasilitas lengkap, berukuran paling luas dan lega dibanding kamar lainnya dan terlihat paling mewah, bukan? Namun, banyak orang dengan rumah minimalis merasa sulit membuat kamar tidur utama mereka seperti itu. Padahal walau ruangan tak terlalu luas, kamar tidur utama tetap bisa terasa lega, berfasilitas lengkap dan terlihat mewah asal Anda pandai menata perabot dan mendekor interiornya. Karenanya kali ini Emporio Interior akan berbagi ide desain interior kamar tidur mewah untuk rumah modern minimalis di kota besar, lengkap dengan walk-in-closet dan kamar mandi dalam.

kamar tidur

Sama seperti ruangan lainnya, desain interior kamar tidur utama milik Ibu Stephanie di Jakarta Barat ini mengusung style modern minimalis dan terbagi ke dalam beebrapa bagian. Saat memasuki pintu masuk, terlihat area tidur dengan sebuah ranjang ukuran besar, meja nakas berhias lampu tidur, TV dan rak. Difinishing dengan lantai motif kayu, bukaan kaca, photo gallery, cat putih dan wallpanel kayu pada dindingnya serta plafon gypsum up-ceiling, desain interior kamar tidur utama ini tampil hangat, cozy, estetik, lega dan mewah dengan nuansa warna coklat-putih yang memberi kesan natural.

kamar tidur

Tepat di sebelah area tidur, ada rak buku dan walk-in-closet sederhana. Cukup dengan menghadirkan beberapa lemari pakaian berpintu kaca, terciptalah desain interior walk-in-closet yang minimalis dan fungsional dengan lantai bermotif kayu serta dinding dan plafon putih polos.

kamar tidur

Di dekat walk-in-closet terdapat kamar mandi bergaya modern minimalis yang didominasi dengan warna putih. Difasilitasi dengan closet duduk, shower area, cabinet dan washtafel lengkap dengan cerminnya, desain interior kamar mandi dalam yang difinishing dengan lantai granit, dinding keramik motif bata berwarna putih dengan aksen wallpanel kayu dan partisi ice glass serta plafon gypsum warna putih ini tampil bersih, lega dan minimalis dengan kesan yang mewah.

Demikian ide desain interior kamar tidur utama, walk-in-closet dan kamar mandi mewah untuk rumah modern minimalis di kota besar. Dari semua ide desain interior rumah Ibu Stephanie di Jakarta Barat ini, tampilan desain interior ruang manakah yang paling Anda sukai dan ingin Anda jadikan referensi? Bila Anda ingin mengubah tampilan interior rumah Anda dan menciptakan nuansa baru di rumah, hubungi jasa konsultan arsitek handal seperti Emporio Interior untuk merancang interior idaman.