13 Mei 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Momen lebaran dan idul fitri tahun ini terasa berbeda dan tidak seperti biasanya. Bagaimana tidak, saat ini pandemic COVID-19 menyerang dunia, termasuk di Indonesia. Untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona, maka pemerintah Indonesia melarang aktivitas berkumpul bersama orang banyak termasuk sholat tarawih berjamaah di masjid, buka puasa bersama hingga munculnya larangan mudik lebaran. Dengan demikian, momen lebaran dan idul fitri di tahun 2020 kali ini pun terasa hambar karena tidak dapat mudik dan berkumpul bersama keluarga. Namun, jangan sampai momen lebaran dan idul fitri yang hanya datang setahun sekali ini memudar dan hilang begitu saja. Sambut dan rayakan dengan mengubah dan mengecat ulang interior rumah Anda menggunakan 5 inspirasi warna cat dinding berikut ini.

1. Biru

warna dinding rumah biru

warna dinding rumah biru

Warna biru cocok digunakan untuk menyambut momen lebaran dan idul fitri karena mampu memberi nuansa ketenangan. Oleh karena itu, bermainlah dengan warna biru sebagai warna cat. Warna biru cerah dapat menambah suasana tenang sedangkan warna biru gelap seperti navy blue dapat memperlihatkan kesan mewah dan berkelas.

2. Hijau

warna dinding rumah hijau

warna dinding rumah hijau

Jika memikirkan warna yang melambangkan lebaran dan idul fitri, maka yang pertama kali muncul pastilah warna hijau. Selain menjadi icon momen lebaran dan idul fitri, warna hijau mampu memberi nuansa tenang dan menyegarkan karena merupakan representasi warna alam.

3. Ungu-violet

warna dinding rumah ungu

warna dinding rumah ungu

Warna ungu-violet juga dapat dijadikan inspirasi warna cat dinding untuk meyambut lebaran dan idul fitri. Warna ini digandrongi oleh golongan kerajaan karena mampu memberi kesan mewah dan elegan sehingga cocok digunakan jika Anda ingin menaikkan prestise keluarga.

4. Heartwood

warna dinding heratwood

Perpaduan warna abu, pink dan coklat menghasilkan warna heartwood yang hangat dan natural. Warna ini mampu membuat penghuni merasa terhubung dengan alam sehingga penghuni menjadi rileks dan nyaman.Warna heartwood sebagai cat dinding dapat menetralkan warna kuning atau hijau yang cenderung cerah dan bersemangat, sehingga pada akhirnya memberikan sentuhan hangat dan elegan yang cocok dengan momen kebersamaan lebaran dan idul fitri.

5. Putih

desain warna dinding putih

Selain hijau, warna yang paling melambangkan momen lebaran dan idul fitri tentunya adalah warna putih. Warna putih yang bersih dan natural mampu merefleksikan kesucian dan kebersihan yang pas dengan nuansa suci menyambut kemenangan saat idul fitri. Disamping itu, warna putih juga mampu membuat interior terasa lebih cerah, lapang, lega dan bersih.

Demikian 5 inspirasi warna cat dinding yang cocok untuk menyambut momen lebaran dan idul fitri. Pandemi COVID-19 di tahun ini memang sangat disayangkan, namun jangan biarkan virus tersebut mengambil suasana suka cita menyambut idul fitri dan lebaran. Jika Anda ingin merenovasi dan mengubah tampilan interior rumah Anda, gunakan saja jasa desain terbaik yaitu Emporio Interior.