04 Juni 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Salah satu indikator yang menentukan mewah tidaknya serta berkualitas atau tidaknya suatu hunian adalah dengan melihat tampilan kamar mandinya. Jika terdapat kamar mandi dalam kamar kamar tidur yang berfasilitas lengkap dengan tampilan interior yang menarik, maka bisa dikatakan bahwa hunian tersebut pastilah mewah dan ditinggali oleh orang kaya yang berkelas. Bila Anda ingin dicap sebagai orang kaya yang berkelas dengan selera tinggi, maka hadirkanlah kamar mandi yang memiliki penampakan interior yang ‘wah’ dan megah. Berikut adalah lanjutan artikel sebelumnya berisi 5 inspirasi desain interior kamar mandi terbaik karya Emporio Interior.

13. Desain interior kamar mandi pada rumah Ibu Indri di Bekasi, Jawa Barat

13.	Desain interior kamar mandi pada rumah Ibu Indri di Bekasi, Jawa Barat

Inspirasi desain interior kamar mandi pertama datang dari sebuah rumah megah 3 lantai bergaya modern yang terletak di Bekasi, Jawa Barat. Kamar mandi utama milik Ibu Indri ini dilengkapi dengan bathtub, shower area, washtafel dan closet duduk. Desain kamar mandi ini terlihat dilengkapi dengan jendela berukuran besar pada interiornya yang mampu memberi akses view, pencahayaan dan penghawaan alami sehingga membuat ruangan terasa lega dan nyaman. Dengan perpaduan aplikasi batu alam dan kayu serta kolaborasi warna cokelat, putih dan abu-abu pada dinding dan lantainya, menjadikan interior kamar mandi utama ini tampak elegan dan berkelas bagaikan kamar mandi pada villa atau resort mewah.

14. Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Herman di Denpasar, Bali

14.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Herman di Denpasar, Bali

Inspirasi desain selanjutnya datang dari rumah megah 3 lantai bergaya klasik yang terletak di Denpasar, Bali. Kamar mandi utama milik Bapak Herman ini terlihat memiliki fasilitas yang lengkap. Dengan dominasi granite tile warna putih pada dinding dan lantainya, ditambah dengan keberadaan granite tile pada bagian closet duduk dan washtafel cabinet, serta. penggunaan lighting berwarna kuning menjadikan interior kamar mandi ini tampak mewah.

15. Desain interior kamar mandi pada rumah Ibu Desi di Badung, Bali

15.	Desain interior kamar mandi pada rumah Ibu Desi di Badung, Bali

Masih dari Bali, desain interior kamar mandi pada rumah 2 lantai bergaya modern milik Ibu Desi ini juga dapat dijadikan inspirasi. Menggunakan kaca sebagai partisi pada shower area, cermin besar berbentuk segi empat tanpa frame serta fasilitas yang mencukupi, menjadikan desain interior kamar mandi yang satu ini tampak bagaikan kamar mandi pada unit kamar hotel. Tak hanya itu, penggunaan marmer warna krem dengan sedikit aksen hitam pada dinding dan lantainya menjadikan interior kamar mandi ini terkesan simple dan clean.

16. Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Tri di Bekasi, Jawa Barat

16.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Tri di Bekasi, Jawa Barat

Beralih ke Bekasi, Jawa Barat, terdapat rumah 2 lantai bergaya klasik milik Bapak Tri yang desain interior kamar mandi utamanya dapat dijadikan inspirasi. Kamar mandi utama di rumah tersebut terlihat mewah dengan fasilitas lengkap serta tampilan interior yang menarik. Dengan menggunakan warna monokrom hitam, abu-abu dan putih pada interiornya, desain kamar mandi ini tampak makin cantik dengan adanya pot tanaman dan suguhan view alam dari luar.

17. Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Abarham di Palembang, Sumatera Selatan

17.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Abarham di Palembang, Sumatera Selatan

Terakhir, terdapat inspirasi desain interior kamar mandi dari rumah megah 2 lantai bergaya modern di Palembang, Sumatera Selatan. Kamar mandi utama milik Bapak Abarham ini terbilang sangat mewah, indah dan lengkap karena dilengkapi dengan bathtub, shower area, double washtafel, washtafel cabinet dan closet duduk, bahkan memiliki jendela kaca berukuran besar yang memperlihatkan view alam. Desain kamar mandi berkonsep industrial-vintage ini didominasi warna abu-abu yang muncul dari eksposing material bangunan dengan aksen warna cokelat dari material kayu yang tampak serasi. Keberadaan lampu gantung, cermin berukuran besar, batu coral, rak peralatan mandi berbentuk tangga serta bathtub warna hitam menjadikan keseluruhan desain interior kamar mandi tampak mewah, berselera tinggi, unik sekaligus indah.

Demikian 5 inspirasi desain interior kamar mandi terbaik karya Emporio Interior. Desain nomor berapakah yang paling Anda suka? Ingatlah untuk menggunakan tenaga ahli professional seperti Emporio Interior jika Anda ingin mewujudkan desain interior kamar mandi impian di rumah Anda.