04 Juni 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Sebelumnya, Emporio Interior telah beberapa kali merilis artikel mengenai inspirasi desain interior kamar mandi dari berbagai project desain sebelumnya. Namun bagaimana dengan beberapa desain interior kamar mandi yang berada pada sebuah hunian? Apakah desain interiornya dapat dibuat berbeda dan menarik terlepas dari kesamaan konsep interior dan bangunannya? Pada artikel berikut ini, Emporio Interior akan menjawab pertanyaan tersebut dan memberi beberapa inspirasi desain interior kamar mandi terbaik karya Emporio Interior yang memiliki konsep serupa.

18. Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Pada bagian ini, mari fokus sejenak pada desain interior kamar mandi pada milik Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur. Rumah unik nan megah berlantai 2 ini memiliki 3 buah kamar mandi yang masing-masing terlihat cukup berbeda walau berkonsep serupa dikarenakan desain interior kamar mandi yang menyesuaikan ukuran ruang, perletakan serta karakter dan kepribadian penggunanya. Mari kita bahas satu persatu agar lebih jelas. 

18.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Pada desain kamar mandi pertama, terlihat interiornya didominasi oleh warna putih bercorak abu-abu. Oleh karenanya, desain interior kamar mandi milik anak perempuan Bapak Hakim ini terlihat simple. Walau demikian, kamar mandi ini tetap terasa nyaman dan mewah karena tata letak perabot serta kepiawaian interior desainer dalam merancang desain interiornya. Mulai dari shower area yang dibatasi kaca, washtafel dengan cabinet dan cermin berukuran pas, lighting berwarna orange serta penggunaan granite tile pada dinding dan lantai, semuanya itu menjadikan desain interior kamar mandi terlihat mewah walau ruangannya sendiri cukup kecil.

18.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Beralih ke kamar mandi kedua milik anak laki-laki Bapak hakim yang lebih lapang dibandingkan kamar mandi pertama. Sama seperti sebelumnya, desain interior kamar mandi ini didominasi oleh warna putih dengan hint abu-abu karena penggunaan granite tile pada lantai dan dindingnya. Walau keseluruhan konsep dan nuansanya serupa dengan kamar mandi pertama, namun desain interior kamar mandi kedua ini tampak sedikit berbeda karena perbedaan tata letak perabotannya serta hadirnya cermin berukuran besar.

18.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

18.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur

Diantara seluruh kamar mandi yang terdapat pada rumah Bapak Hakim, desain interior kamar mandi yang satu ini merupakan yang terbaik. Sebagai kamar mandi utama, desain kamar mandi ini jelas terlihat jauh lebih mewah dan berkelas, terlihat dari ukuran ruangan serta keberadaan bathtub. Walau konsep hingga elemen ruangnya sama dengan dua kamar mandi sebelumnya, namun adanya corak dan warna granite tile yang berbeda pada lantai serta penggunaan kayu dan granite tile pada dinding menjadikan desain interior kamar mandi ini tampak luxurious. Tiga buah kamar mandi pada rumah Bapak Hakim di Cibubur, Jakarta Timur ini menunjukkan bahwa desain interior kamar mandi dapat terlihat dan terasa berbeda walaupun berkonsep sama.

19. Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Sindhu di Surabaya, Jawa Timur

19.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Sindhu di Surabaya, Jawa Timur

Jika Anda ingin memiliki kamar mandi berkonsep all-white, maka desain interior kamar mandi pada rumah bergaya Villa Bali Tropis milik Bapak Sindhu di Surabaya ini bisa dijadikan inspirasi. Kamar mandi berfasilitas lengkap ini tampak elegan sekaligus feminin karena interior yang didominasi warna putih. Untuk mendukung kesan feminin dan elegan, Anda dapat menghias interior kamar mandi Anda dengan meletakkan vas bunga di cabinet washtafel, menggantung foto bunga di dinding ataupun menghadirkan cabinet washtafel vintage berwarna putih seperti pada desain interior kamar mandi utama milik Bapak Sindhu di Surabaya, Jawa Timur ini.

20. Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Marwan di Samarinda, Kalimantan Timur

20.	Desain interior kamar mandi pada rumah Bapak Marwan di Samarinda, Kalimantan Timur

Jika Anda ingin memiliki kamar mandi yang terkesan maskulin dan mewah, maka coba contohlah desain interior kamar mandi milik Bapak Marwan di Samarinda, Kalimantan Timur ini.

Dengan permainan warna abu-abu dan hitam, desain interior kamar mandi ini terlihat memiliki konsep ‘dark and sexy’. Keberadaan double washtafel dengan cermin berukuran besar tentunya sangat cocok jika dihadirkan pada kamar mandi utama yang digunakan oleh pasangan suami-istri. Tanpa perlu banyak penjelasan, desain interior kamar mandi tersebut jelas terlihat luxurious, mewah, berkelas, berselera tinggi dan yang terpenting, nyaman untuk digunakan.

Demikian ulasan mengenai inspirasi desain interior kamar mandi terbaik karya Emporio Interior. Dari total 20 inspirasi desain interior kamar mandi karya Emporio Interior, desain nomor berapakah yang Anda sukai? Ada pepatah lama yang berbunyi “dari mata turun ke hati,” hal ini jelas sangat berkaitan dengan desain interior. Hunian dengan desain interior yang bagus, indah, mewah dan menawan pastinya lebih enak dilihat, yang kemudian membuat penghuninya merasa jatuh cinta sehingga nyaman dan betah tinggal di dalamnya. Untuk mewujudkan rumah impian yang nyaman sehingga membuat seluruh penghuninya bahagia, terlebih dahulu Anda perlu menata tampilan interiornya. Gunakanlah jasa desain Emporio Interior untuk merealisasikan interior rumah cantik idaman Anda.