22 Maret 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Punya rumah tingkat yang cukup lapang sehingga bingung mau diisi perabot apa dan didekor seperti bagaimana? Tak perlu khawatir, Anda bisa mencontoh desain interior lantai 2 kediaman Bapak Sugih di Bandung, Jawa Barat yang diisi dengan ruang duduk dan meja kerja. Bagi yang ingin menghadirkan ruang duduk dan meja kerja berukuran besar untuk diskusi, berikut inspirasi desain interiornya.

Bapak Sugih di Bandung

Agar lantai atas rumah tak terkesan ‘kosong’ dan ‘kopong’ saat Anda baru saja menaiki tangga, maka pertimbangkan untuk menghadirkan ruang duduk dan area kerja/belajar seperti pada rumah Bapak Sugih di Bandung ini. Dengan tile warna krem pada lantai, marmer putih, wall panel abu dengan aksen kayu dan bukaan kaca pada dinding serta gypsum putih pada plafonnya, desain interior living room ini tampil kekinian dan bersih dengan style modern-minimalis bernuansa krem, putih dan kelabu.

Bapak Sugih di Bandung Jawa Barat

Dengan sebuah meja putih berbentuk persegi panjang yang dikelilingi 6 kursi, desain interior area kerja/belajar di living room ini tampil menarik dengan karpet abu di bagian bawah meja, chandelier di bagian atas mejanya, lukisan pada dinding berwarna kelabu serta rak buku kayu di sampingnya. Dijamin, aktivitas kerja atau belajar kelompok bisa jadi lebih nyaman saat dilakukan di ruangan ini.

Bapak Sugih di Bandung

Di sebelah area kerja atau belajar ini juga terdapat area duduk. Dilengkapi sofa dan kursi, karpet, meja saji, cabinet, meja pajang serta TV bernuansa senada dengan pilihan warna putih, kelabu dan charcoal, desain interior area duduk ini terkesan nyaman. Setelah lelah bekerja atau belajar, penghuni rumah pun bisa istirahat dan bersantai di area duduk ini sambil menonton TV atau menikmati view dari sliding door kaca berhias tirai warna kelabu. Secara keseluruhan, desain interior living room ini tampil estetik.

Demikian ide desain interior living room di lantai 2 rumah Bapak Sugih di Bandung, Jawa Barat. Baca artikel selanjutnya untuk melihat ide desain interior kamar tidur serta kamar mandi dalam. Bila Anda perlu jasa desainer untuk merancang interior rumah, hubungi konsultan jasa desain Emporio Interior.