26 Februari 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Bagi Anda yang sering melihat koleksi desain karya Emporio Interior, pasti sudah tak asing dengan desain interior bernuansa earthy-tone putih, krem dan cokelat yang netral dan lembut. Pemakaian warna mencolok pun jadi jarang terlihat. Namun bagi Anda yang sedang mencari referensi desain interior dengan pilihan warna yang mencolok, jangan khawatir karena kali ini Emporio Interior akan membagikan inspirasi desain interior pada kediaman Ibu Fatima di Dili, Timor Leste yang interiornya tampil beda dan berani dengan dominasi warna hijau yang mencolok. Yuk kita lihat bersama!

Ibu Fatima di Dili, Timor Leste

Saat bertamu ke rumah modern-minimalis 1 lantai ini, Anda akan langsung terpana saat disambut di ruang keluarga rumah Ibu Fatima di Dili, Timor Leste ini. Dengan dinding dan bantal sofa berwarna hijau mencolok, tampilan ruang keluarga Ibu Fatima ini sanggup menyegarkan mata Anda. Warna abu pada karpet dan sofa dihadirkan juga untuk menetralkan warna hijau agar interior terlihat balance dan lebih soft. Ditambah dengan adanya artwork, lampu pendant, standing lamp serta partisi, desain interior ruang keluarga ini tampil artraktif, bukan?

Ibu Fatima di Dili, Timor Leste

Di balik partisi, ada pula ruang makan dan dapur yang interiornya tampil unik dengan paduan warna hijau, kuning, abu dan krem. Dengan sliding door yang menampilkan view taman, karpet bermotif, keramik motif pada pantry, serta kehadiran lampu sorot, lampu pendant, dan lampu meja, desain interior ruang makan dan dapur ini tampil menarik dengan konsep open space.

Ibu Fatima di Dili, Timor Leste

Saking sukanya dengan warna hijau, ibu Fatima juga menghadirkan warna hijau pada dinding kamar tidur utama di rumahnya. Kehadiran sliding door kaca yang memperlihatkan view taman belakang, wallpanel, kasur, day bed dan karpet warna abu serta meja kerja, rak dan lemari berwarna putih juga turut memperkalem warna hijau di dinding agar tidak mencolok. Hasilnya, desain interior kamar tidur utama ini pun tetap memancarkan nuansa kalem dan hangat yang cocok untuk tempat beristirahat.

Ibu Fatima di Dili, Timor Leste

Pada interior kamar tidur anak, warna hijau dengan cool tone juga dihadirkan agar mendapat nuansa berbeda. Sama seperti kamar tidur utama, desain interior kamar tidur anak ini terlihat kalem dengan adanya warna abu pada wallpanel, kasur, selimut dan karpet sehingga terkesan lebih blend dan soft.

Demikian inspirasi desain interior ruang keluarga, ruang makan dan dapur serta kamar tidur utama dan kamar tidur anak untuk Anda yang berani tampil beda dengan warna hijau mencolok. Bila Anda tertarik memiliki interior yang colourful seperti ini dan membutuhkan jasa desainer untuk membuat rancangan desainnya, hubungi saja jasa konsultan Emporio Interior.