08 Mei 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Pernahkah Anda kebingungan saat memilih style atau konsep interior rumah? Bisa jadi Anda sebagai orangtua menyukai style klasik yang mewah dan elegan sedangkan anak-anak atau pasangan Anda menginginkan tampilan modern yang kekinian. Jika sudah begitu, dijamin Anda sekeluarga bingung menentukan konsep interior yang tepat. Solusi terbaik untuk masalah ini adalah dengan mix style atau menggabungkan 2 konsep yang berbeda dimana salah satu style lebih dominan, seperti pada hunian Bapak Deni di Blitar, Jawa Timur yang interiornya bergaya klasik modern. Karenanya Emporio Interior akan membagikan ide desain interior rumah bergaya klasik modern, dimulai dari desain interior ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapurnya. Penasaran? Yuk lihat ide desain interior berikut ini.

Bapak Deni di Blitar, Jawa Timur

Saat bertamu, ruang tamu-lah yang akan dilihat pertama kali oleh para tamu maupun kerabat yang berkunjung. Karenanya dekor ruang tamu di rumah Anda secantik mungkin seperti pada rumah Bapak Deni di Blitar, Jawa Timur ini. Mengusung style klasik yang lebih moden, desain interior ruang tamu ini tampil cantik dengan lantai, dinding dan plafon up-ceiling serba putih yang dihias dengan chandelier, karpet bermotif, sofa, meja saji, meja hias dengan lampu meja, vas dan benda pajangan hingga lukisan.

Bapak Deni di Blitar, Jawa Timur

Menuju ke jantung rumah, terdapat ruang keluarga yang menawan dan terkesan lega dengan void berhiaskan chandelier dan banyak bukan kaca yang menampilkan view kolam, gazebo dan taman belakang.  Gaya klasik modern pada interiornya ditunjukkan dengan dominasi warna putih pada lantai, dinding dan plafon yang dipadukan dengan perabot bergaya modern berupa karpet, beberapa sofa, meja saji, meja hias dengan vas, pajangan dan lampu meja, TV, rak, standing lamp hingga beberapa tanaman pot indoor. Sentuhan ornamen klasik muncul sebagai backdrop di sekitar TV layaknya aksen.

Bapak Deni di Blitar, Jawa Timur

Di ruangan yang sama, terdapat ruang makan dan dapur cantik bergaya klasik modern. Dengan lantai granit beraksen, wallpanel dengan bukaan di dinding serta plafon aksen up-ceiling berbahan gypsum, desain interior ruang makan dan dapur ini tampil estetik, elegan dan menawan. Keberadaan meja dan kursi berkapasitas 8 orang di ruang makan serta kitchen set lengkap dengan island table, kursi bar putih dan lampu pendant di dapur membuat penghuni rumah dijamin betah ngumpul di ruangan ini.

Demikian inspirasi desain interior ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur bergaya klasik modern pada rumah Bapak Deni di Blitar, Jawa Timur. Baca artikel selanjutnya untuk melihat ide desain interior kamar tidur bergaya serupa. Dan pastikan Anda menggunakan jasa desain interior professional seperti Emporio Interior jika ingin mengubah tampilan interior rumah Anda.