07 Juli 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Sebelumnya, Emporio Interior telah merilis artikel mengenai 5 dari 9 bahan dasar lampu meja. Berikut adalah lanjutan artikel sebelumnya agar Anda mengetahui bahan dasar lampu meja yang cocok dan sesuai dengan nuansa interior di rumah sebelum terburu-buru membeli.

6. Kristal

lampu kristal

Secara teknis, kristal adalah jenis kaca namun berbeda pada kandungan timahnya. Walau hampir mirip, lampu meja berbahan kristal terlihat lebih indah dan lebih menarik jika dibandingkan dengan lampu meja berbahan kaca. Anda dapat menghadirkan lampu kaca berbahan dasar kristal jika menginginkan tampilan interior yang mewah dan elegan.

7. Plastik

lampu plastik

Lampu meja berbahan plastik tergolong murah dan terlihat murah sehingga sebaiknya hindari menggunakan lampu meja ini bila Anda menginginkan tampilan interior yang mewah dan elegan. Walau begitu, lampu meja plastik ini aman untuk anak-anak karena ringan dan cukup disukai karena memiliki warna yang cerah serta tampilan yang bervariasi.

8. Manufactured Wood

lampu manufactured wood

Manufactured wood atau MDF juga terkadang dijadikan bahan lampu meja yang dibuat terdiri dari potongan-potongan kecil kayu seperti kayu lapis atau papan partikel yang direkatkan. Harganya pun lebih murah dari kayu solid. Sama seperti lampu meja plastik, lampu meja berbahan dasar MDF juga baik digunakan pada kamar tidur anak karena murah, menarik, cukup ringan dan tahan lama.

9. Material lainnya

material lain

Karena kecanggihan teknologi, kini lampu meja tersedia dalam berbagai bahan dasar, misalnya marmer, porselen hingga akrilik. Anda cukup sesuaikan pilihan lampu meja sesuai dengan dekorasi ruangan, budget, tampilan, dan preferensi lainnya.

Demikian artikel dari Emporio Interior mengenai 9 bahan dasar lampu meja yang perlu diketahui sebelum membeli lampu meja agar sesuai dengan nuansa interior di rumah Anda. Menyesuaikan bahan dasar lampu meja dengan nuansa interior memang susah-susah gampang. Agar tidak pusing dalam memilih, pertama-tama Anda bisa berpatokan pada budget yang dimiliki serta tampilan lampu meja itu sendiri.  Jika Anda berniat mengubah tampilan interior di rumah Anda dan membutuhkan interior desainer professional agar hasilnya memuaskan, maka percayakan saja pada Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, upgrade tampilan dan nuansa interior rumah Anda.