29 April 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Tak terasa bulan Ramadhan sudah berjalan hampir 2 minggu. Walau vibes Ramadahan tahun ini terasa kurang joss karena adanya pandemi Corona, namun ibadah puasa tetap harus dijalankan sebulan penuh tanpa kendor. Begitu juga dengan ibadah sholat 5 waktu dan sholat Tarawih berjamaah di malam hari. Untuk itu agar ibadah Anda sekeluarga selama Ramadhan tetap berjalan dengan baik dan lancar, Emporio Interior akan berbagi 8 inspirasi gambar desain interior tempat sholat/musholla di dalam rumah. Dengan begitu, ibadah sholat 5 waktu maupun sholat Tarawih pun tetap bisa dijalankan bersama keluarga di rumah. Gak ada lagi deh alasan tak bisa sholat berjamaah selama Ramadhan karena terbatasnya akses ke masjid, hihi. Yuk lihat kumpulan gambar desain interiornya di bawah ini!

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Inspirasi desain interior tempat sholat/musholla yang pertama datang dari kediaman Bapak Akhmad Fahmi di Bekasi, Jawa Barat. Mengusung style modern, desain interior musholla ini tampil bersih, kekinian dan keren dengan lantai bermotif kayu yang dilengkapi dengan beberapa sajadah, dinding putih polos dan partisi grill kayu dengan aksen dan artwork bermotif Islami pada salah satu sisi dinding serta plafon gypsum beraksen kayu. Dijamin deh, sholat berjamaah di ruangan ini pasti terasa nyaman.

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Ada pula ide desain interior tempat sholat/musholla pada Pendopo milik Bapak Erwin di Cibubur, Jakarta Timur. Dengan konsep klasik ala Jawa, desain interior musholla semi outdoor di pendopo ini tampil elegan dengan dominasi warna putih di lantai, dinding dan plafon. Adanya wallpanel berwarna coklat-putih dengan bentuk kubah dan motif islami di salah satu sisi dinding juga turut mempercantik dan memperkuat kesan klasik Jawa yang digunakan sebagai gaya interior tempat sholat ini.

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Bila Anda memerlukan tempat sholat berkapasitas besar, coba contoh ide desain interior musholla pada rumah Ibu Tyas di Jakarta Selatan ini. Tampil klasik dengan dominasi warna putih, desain interior musholla ini dilengkapi dengan beberapa sajadah di lantai serta bukaan kaca, rak buku serta wallpanel dengan aksen berbentuk kubah dan motif islami warna keemasan pada dindingnya. Elegan, bukan?

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Last but not least, terdapat inspirasi desain interior tempat sholat bergaya modern pada hunian Ibu Tutus di Malang, Jawa Timur. Dengan adanya beberapa sajadah di atas lantai bermotif kayu, partisi grill kayu dengan wallpanel berbentuk kubah sebagai penanda arah kiblat serta marmer putih berhias kaligrafi pada dinding hingga adanya plafon gypsum up-ceiling, desain interior musholla bergaya modern ini tampil minimalis, estetik, mewah sekaligus nyaman. Dijamin bikin sholat makin khusyuk.

Demikian 4 dari 8 gambar desain interior tempat sholat di rumah yang bisa dijadikan inspirasi. Klik artikel selanjutnya untuk melihat lanjutan tulisan ini. Jika Anda butuh jasa interior desainer handal untuk merancang tempat ibadah di rumah maupun merenovasi tampilan interior rumah tinggal Anda, hubungi saja Emporio Interior – salah satu konsultan interior terbaik dan terpercaya di Indonesia.