29 April 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Berkat adanya pandemi Corona, kini tak semua masjid bisa ramai dimasuki saat waktu sholat tiba. Kegiatan sholat lima waktu dan sholat Tarawih berjamaah selama bulan Ramadhan pun jadi tidak se-semarak dulu. Meski begitu, jangan sampai semangat ibadah menurun. Dengan menyediakan tempat sholat sendiri di rumah, dijamin rasa kebersamaan dan meriahnya Ramadhan tetap bisa dirasakan. Berikut kumpulan gambar desain interior tempat sholat/musholla di rumah karya Emporio Interior.

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Bila Anda menyukai style modern dengan tampilan mewah dan estetik, desain interior tempat sholat pada kediaman Bapak Atang di Bandung, Jawa Barat ini bisa dijadikan inspirasi. Dengan lantai motif kayu serta dinding beton ekspos dengan bukaan kaca dan wallpanel beraksen kayu, marmer dan hiasan kaligrafi lengkap dengan pencahayaan buatan di salah satu sisi dindingnya, desain interior musholla yang terletak bersebelahan dengan washtafel dan area wudhu ini tampil menawan, bukan?

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Untuk Anda yang suka dengan nuansa Villa Bali yang tenang, coba intip ide desain interior tempat sholat pada rumah Bapak Asep di Serang, Banten ini. Didominasi dengan warna cokelat-putih, desain interior musholla ini tampil estetik dengan lantai motif kayu, grill kayu dan wallpanel berbentuk kubah pada dinding lengkap dengan motif islami dan kaligrafi serta plafon gypsum down-ceiling beraksen kayu. Dengan begitu, suasana hangat, nyaman dan tenang pun terasa saat beribadah di musholla ini.

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Desain interior tempat sholat pada rumah Bapak Mubin di Bengkulu ini juga bisa dijadikan alternatif. Mengusung style klasik, desain interior muhsolla yang terang ini difinishing dengan granit beraksen pada lantainya serta bukaan kaca, wall panel, padded wall dan backdrop berbentuk kubah dengan aksen warna abu dan emas pada dindingnya. Dilengkapi dengan rak untuk menyimpan al-qur’an dan sajadah di lantai, desain interior musholla bergaya klasik ini memberi kesan suci, bersih dan elegan.

Desain Interior Tempat Sholat/Musholla

Terakhir, ada desain interior tempat sholat pada hunian Bapak Zudi di Solo (Surakarta), Jawa Tengah yang bisa dijadikan referensi. Dengan konsep klasik pada interiornya, motif kayu pada lantainya serta dinding dengan finishing wallpanel dengan hiasan kaligrafi dan bentuk kubah berisi ornamen Islamic, desain interior musholla yang lega ini cocok jadi tempat sholat Tarawih berjamaah bersama keluarga.

Demikian kumpulan gambar desain interior tempat sholat/musholla di rumah yang bisa Anda ikuti. Dari semua desain yang ada, manakah yang paling Anda sukai? Jika Anda berencana menghadirkan musholla pribadi di rumah dan butuh tenaga professional untuk merancang interiornya, serahkan saja pada Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, upgrade tampilan dan hadirkan kenyamanan.