18 Januari 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Ruang keluarga merupakan pusat atau poros pada rumah tinggal karena di ruangan ini semua anggota keluarga biasa berkumpul. Karenanya, bagi Anda yang ingin membuat momen kumpul keluarga jadi lebih istimewa dan nyaman, maka coba dekor interior ruang keluarga Anda seperti kumpulan ide desain interior ruang keluarga di bawah ini yang tampil estetik dan mewah dengan 4 konsep berbeda.

Bapak Windu di Bintaro, Jakarta Selatan

Pertama, ada desain interior ruang keluarga pada kediaman Bapak Windu di Bintaro, Jakarta Selatan yang bisa Anda jadikan inspirasi. Desain interior ruang keluarga bergaya modern ini menggunakan split level diantara ruang keluarga dengan dapur dan ruang makan, membuatnya tampil lebih mewah dan estetik. Penggunaan warna putih-coklat, lampu gantung, wall panel kayu serta adanya pajangan, sofa, meja, TV hingga karpet dijamin membuat Anda sekeluarga betah berkumpul lama-lama di ruangan ini.

Bapak Deni di Karawang, Jawa Barat

Desain interior ruang keluarga yang didominasi warna putih pada rumah Bapak Deni di Karawang, Jawa Barat ini juga mungkin akan sesuai selera Anda. Mengusung konsep klasik, adanya warna krem pada sofa, partisi hingga tirai mampu membuat ruang keluarga yang lantai, dinding dan plafonnya didominasi warna putih ini jadi lebih berwarna. Adanya lampu dinding, tirai yang memanjang hingga menyentuh lantai hingga adanya void membuat ruang keluarga ini terlihat lebih lapang dan mewah.

Bapak Anang di Yogyakarta

Jika Anda ingin membuat ruang keluarga super nyaman bernuansa liburan, maka hadirkan konsep villa Bali tropis seperti pada rumah Bapak Anang di Yogyakarta ini. Dengan pilihan warna netral, pemakaian material alam seperti lantai granit, dinding batu paras dan plafon kayu, ditambah adanya tanaman, lampu gantung, sofa, meja dan karpet, desain interior ruang keluarga ini terlihat nyaman, bukan?

Bapak Amir Prayoga di Malang, Jawa Timur

Terakhir, ada ide desain interior ruang keluarga bergaya mediteran pada rumah Bapak Amir Prayoga di Malang, Jawa Timur untuk Anda yang ingin tampil beda. Dengan menggunakan konsep mediteran dan menata interior ruang keluarga seperti gambar di atas, Anda bisa merasakan kenyamanan, keindahan sekaligus kemewahan di ruang keluarga.

Demikian kumpulan ide desain interior ruang keluarga mewah dengan 4 konsep berbeda. Dari keempat desain ruang keluarga karya Emporio Interior di atas, mana yang Anda sukai? Jika Anda butuh jasa desainer professional untuk mendekor hunian Anda, hubungi saja jasa desain Emporio Interior.