18 Januari 2021  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Bagi Anda yang berencana mendekor interior ruang tamu di rumah Anda dan bingung bagaimana mendekor interiornya, berikut ini Emporio Interior akan mengusulkan 4 inspirasi desain interior ruang tamu dengan 4 gaya berbeda yang bisa Anda tiru agar interior rumah Anda tampak lebih upgrade.

Bapak Yonathan di Kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah

Pertama, terdapat inspirasi desain interior ruang tamu bergaya klasik pada kediaman Bapak Yonathan di Kota Solo (Surakarta), Jawa Tengah yang bisa Anda tiru. Mengusung style klasik tropis ala Emporio, ruang tamu seluas 20 m2 ini tampak luar biasa elegan dengan lantai, dinding dan plafon aksen serta dominasi warna gading. Didukung dengan adanya chandelier, lampu dinding, lukisan, tanaman indoor, cermin, karpet, sofa, meja serta pajangan, desain interior ruang tamu ini tampil mewah dan berkelas.

Bapak Windu di Bintaro, Jakarta Selatan

Jika Anda menyukai gaya modern, maka desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Windu di Bintaro, Jakarta Selatan ini mungkin sesuai dengan selera Anda. Dengan dinding difinishing material kayu dan dihias dengan lampu gantung, lukisan, artwork burung beterbangan yang tampak impresif serta adanya tanaman indoor, karpet, meja berisi pajangan, sofa dan meja saji, desain interior ruang tamu bergaya modern ini tampil estetik dan pasti sesuai dengan selera penyuka tampilan minimalis.

Ibu Elmi di Medan, Sumatera Utara

Untuk Anda yang suka sentuhan etnik, mengaplikasikan style villa Bali pada ruang tamu bisa dijadikan pertimbangan. Bila Anda menginginkan tampilan interior bergaya villa tropis yang lebih sederhana, maka desain interior ruang tamu pada rumah Ibu Elmi di Medan, Sumatera Utara pada gambar di atas bisa Anda jadikan inspirasi.  Didominasi warna putih – coklat, grill kayu pada dinding, lukisan, karpet, tanaman, sofa dan meja, desain interior ruang tamu bergaya villa tropis ini tampil cukup bagus, bukan?

Bapak Amir Prayoga

Untuk Anda yang suka kesan megah, maka desain interior ruang tamu bergaya mediteran seperti milik Bapak Amir Prayoga ini bisa dijadikan inspirasi. Didominasi dengan warna krem yang lembut, desain interior ruang tamu berukuran lapang dengan impresi lega dan nyaman ini dijamin mampu membuat tamu terkesan dengan berbagai artwork, tata cahaya dan bukaan yang menampilkan view taman.

Demikian 4 ide desain interior ruang tamu dengan 4 gaya berbeda yang bisa Anda jadikan inspirasi. Jika Anda perlu tenaga desainer untuk mendekor interior rumah Anda, gunakan saja jasa professional seperti Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, hadirkan kenyamanan & estetika di rumah Anda.