26 Oktober 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Interior yang menggunakan batu alam seperti travertine, marmer dan granite tile serta menggunakan berbagai jenis lampu pasti selalu tampak lebih mewah dan berkelas. Jika material tersebut di aplikasikan pada interior rumah tinggal, bisa dijamin hasilnya tak kalah menakjubkan dari interior hotel atau resort berbintang. Terlebih bila digunakan pada area foyer atau ruang tamu, sudah pasti decak kagum dan pujian dari tamu yang berkunjung pun tak henti mengalir. Bagi Anda yang tertarik, berikut 15 ide desain interior ruang tamu modern dan mewah dengan batu alam pada rumah tinggal.

Bapak Anwar di Aceh

Ide pertama datang dari rumah Bapak Anwar di Aceh. Desain interior ruang tamu ini menggunakan travertine dan marmer pada dinding serta granite tile pada lantainya. Kehadiran beberapa jenis lampu serta marmer hitam di salah satu sisi dinding pada ruangan yang didominasi warna coklat-krem ini mampu menjadi point of interest serta membuat interior ruang tamu modern ini tampil lebih mewah.

Bapak Wahyudi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Keberadaan marmer hitam pada salah satu sisi dinding juga ada pada desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Wahyudi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dengan adanya lampu pendant warna putih, warna hitam dari marmer memberi efek latar yang kontras, membuat interior lebih menawan.

Mr. Qasem di Arab Saudi

Lain lagi dengan desain interior ruang tamu pada rumah Mr. Qasem di Arab Saudi yang menggunakan marmer dan travertine dengan tone putih, coklat dan krem pada dindingnya. Adanya gallery photo dan cermin pada ruangan berwarna netral ini membuat interior ruang tamu memiliki impresi lega.

Bapak Daniel di Bengkulu

Selanjutnya ada desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Daniel di Bengkulu yang terkesan nyaman dan bersahabat. Adanya permainan lampu, chandelier, partisi kayu serta marmer warna putih yang dibingkai oleh wall panel plywood pada dinding mampu memberi tampilan modern yang fresh.

Bapak Mikhael Tri Sutrisno di Pematang Siantar, Sumatera Utara

Last but not least, terdapat desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Mikhael Tri Sutrisno di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Walau interiornya terkesan cerah dengan nuansa warna putih, coklat dan krem, namun kesan mewah, modern dan maskulin dapat terasa dari kehadiran lukisan kuda serta penggunaan material marmer, travertine serta kayu pada dinding dan granite tile pada lantainya.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga menyukai penggunaan material batu alam berkualitas seperti marmer, granite dan travertine pada interior? Jika Anda menyukainya karena kesan mewah dan mahal yang didapat dari penggunaan bahan tersebut, maka coba aplikasi pada interior ruang tamu di rumah Anda dengan bantuan jasa desainer professional di Emporio Interior.