26 Oktober 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Hunian dengan bahan kayu pada eksterior maupun interiornya mampu memberi keindahan tersendiri, terutama bagi mereka yang menyukai material kayu. Selain lebih berkesan dan tampak lebih mewah, penggunaan kayu pada interior juga memberi kesan hangat, nyaman dna familier. Karenanya bagi Anda yang ingin mengaplikasikan bahan kayu pada interior, kali ini Emporio Interior sudah mengemas beberapa ide desain interior ruang tamu modern dengan dominasi bahan kayu pada rumah tinggal.

Bapak Didik Firmansyah di Buleleng, Bali

Desain interior ruang tamu bernuansa kayu pertama datang dari rumah Bapak Didik Firmansyah di Buleleng, Bali. Nuansa hangat dan nyaman di ruangan ini terasa karena penggunaan bahan kayu pada dinding dan plafon serta penggunaan warna coklat dan terracotta pada karpet maupun bantal sofa.

Bapak Nanda di Padang, Sumatera Barat

Selanjutnya ada desain interior ruang tamu milik Bapak Nanda di Padang, Sumatera Barat. Sekali lihat, Anda bisa langsung tau bahwa interior yang didominasi bahan kayu dan warna cokelat pada dinding dan perabotannya ini menggunakan konsep modern. Ada juga lukisan, standing lamp dan tanaman indoor yang turut berperan menambah kesan eksklusif pada desain interior ruang tamu ini.

Ibu Silvi di Surabaya

Jika Anda suka dengan tampilan serba kayu bernuansa modern-etnik, maka coba ikuti desain interior ruang tamu pada rumah Ibu Silvi di Surabaya ini. Kesan hangat pada interior bergaya etnik-modern ini hadir dari dominasi warna coklat serta penggunaan kayu pada dinding dan perabotnya. Adanya chandelier, standing lamp serta partisi kayu bermotif memberi sentuhan estetika pada interior ini.

Bapak Julian di Palembang, Sumatera Selatan

Selanjutnya terdapat inspirasi desain interior ruang tamu milik Bapak Julian di Palembang, Sumatera Selatan. Dengan nuansa coklat-putih yang didominasi oleh material kayu, desain interior ruang tamu ini tampak hangat, nyaman dan mewah dengan adanya lampu pendant, lukisan, karpet dan pajangan.

Bapak Abarham di Palembang, Sumatera Selatan

Ingin menampilkan interior ruang tamu dominasi kayu yang lebih modern dan mewah? Ikuti saja desain interior ruang tamu pada rumah Bapak Abarham di Palembang, Sumatera Selatan ini. Menggunakan split level, parket kayu pada lantai, grill kayu pada dinding dan bahan kayu pada perabot lainnya ditambah hiasan lampu pendant, bukaan kaca, atap expose serta aquarium, desain interior ruang tamu milik Bapak Abarham ini jadi terasa sangat nyaman, lega, mewah, berselera dan berkelas.

Demikian 15 ide desain interior ruang tamu modern pada rumah tinggal. Dari semua ide desain ruang tamu yang ada, manakah yang Anda sukai? Untuk mendapat desain interior rumah terbaik, jangan lupa menggunakan bantuan jasa desainer professional seperti Emporio Interior.