15 Agustus 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul 7 pilihan batu bata untuk dinding ekspos pada interior. Simak kelanjutan dari pilihan dan variasi batu bata jika Anda ingin menghadirkan dinding bata ekspos yang mampu memberi sentuhan estetik pada interior rumah Anda.

5. Bata hebel

batu bata hebel

Bata hebel atau bata putih atau biasa disebut juga bata ringan adalah jenis bata dengan tampilan yang mirip bata campuran dan berukuran besar. Bata hebel dibuat menggunakan mesin sehingga warnanya lebih putih, teksturnya lebih halus dan ukurannya pun lebih seragam. Seperti namanya, jenis bata ini juga lebih ringan dibanding bata lainnya sehingga lebih mudah disusun, lebih tahan lama, kedap air, kokoh dan kedap suara. Bata ini dapat menunjukkan kesan lebih rapi dan bersih dibandingkan jika menggunakan bata campuran.

6. Bata tempel

batu bata tempel

Bata tempel adalah bata berukuran tipis yang digunakan dengan cara menempelkannya pada dinding yang sudah jadi. Menggunakan bata tempel adalah solusi termudah untuk menghadirkan bata ekspos di dinding interior tanpa perlu merombak dinding. Bata tempel juga hanya setebal 2 centimeter sehingga tidak membuat dinding jadi menjadi terlalu tebal jika ditempelkan bata ini. Karena fungsi utamanya yang hanya sebagai dekorasi, maka bata tempel ini lebih unggul dari segi kemudahan pemasangan dan estetika namun tidak memiliki kekuatan yang kokoh.

7. Batu bata terakota

batu bata terakota

Batu bata terakota adalah batu bata dengan permukaan yang jauh lebih halus jika dibandingkan dengan bata biasa. Bentuk bata ini lebih presisi sehingga tampak rapi. Harga bata terakota juga lebih mahal dibandingkan bata lainnya di atas, dengan tampilan akhir yang lebih estetik. Dinding ekspos yang menggunakan bata terakota dapat tampil lebih rapi, kekinian, estetis dan juga awet.

Nah, demikian artikel Emporio Interior mengenai 7 pilihan batu bata untuk dinding ekspos pada interior rumah. Jika Anda bingung memilih jenis batu bata yang akan digunakan untuk membuat dinding bata ekspos, maka sesuaikan saja dengan kondisi dan keuangan Anda. Jika Anda tidak ingin membongkar tembok, maka bata tempel bisa jadi pilihan terbaik. Jangan lupa untuk menggunakan jasa Emporio Interior jika Anda membutuhkan jasa interior desainer handal.