14 Juli 2020  |  Tips dan Trik
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apakah Anda ingin memiliki interior rumah yang bernuansa cerah, unik dan berani agar tampil berkarakter tapi masih bingung bagaimana cara mewujudkannya? Jangan khawatir, karena kali ini Emporio Interior akan memberi tahu cara setting nuansa cerah, unik dan berani pada interior rumah. Walau nuansa cerah, unik dan berani pada interior sangat jarang digunakan pada hunian, namun sah-sah saja menghadirkan konsep dan nuansa terseut jika Anda ingin tampil bold, strong dan berkarakter. Interior rumah bernuansa cerah, unik dan berani juga diaplikasikan pada interior rumah ibu Linda di Banyuwangi, Jawa Timur, yang desain interior kamar tidurnya dapat dilihat pada gambar diatas.

  1. Warna

Jika Anda ingin memiliki interior bernuansa unik, cerah dan berani, cobalah untuk menggunakan warna-warna yang kuat dan tidak biasa, seperti warna merah, orange, pink, kuning dan cokelat yang dipadukan dengan warna-warna netral seperti putih, abu dan krem agar tampak seimbang.

  1. Furnitur

Untuk menghadirkan interior rumah yang terkesan cerah, unik, kuat dan berani, gunakanlah furnitur dengan garis lurus yang tegas serta meminimalkan penggunaan perabot berlekuk.

  1. Motif

Motif apapun akan terlihat cocok pada interior yang bernuansa cerah, unik dan berani. Cobalah untuk menghadirkan motif garis atau Greek key pada bantal sofa dan karpet. Anda juga dapat menghadirkan motif dalam bentuk keramik bermotif yang digunakan pada lantai dan dinding.

  1. Dekorasi

Untuk dekorasi, cari artwork berupa lukisan atau foto berwarna kontras untuk digantung di dinding. Tak hanya itu, Anda juga dapat memilih sebuah perabota berwarna mencolok sehingga dapat menjadi focal point pada interior ruangan.

Demikian artikel Emporio Interior mengenai cara setting nuansa cerah, unik dan berani pada interior rumah. Cara ini dapat juga dilakukan pada interior café atau restoran sehingga tampil extraordinary. Jika Anda membutuhkan jasa interior desainer handal untuk merombak tampilan interior di rumah, hubungi saja jasa desain Emporio Interior untuk hasil desain interior terbaik dan berselera tinggi.