15 Juli 2020  |  Tips dan Trik
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Semua orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman, hangat dan terasa homey. Hal itu tentu dapat diwujudkan jika Anda pintar menata dan mendekor interior rumah sehingga mampu memberi nuansa kehangatan yang friendly. Kali ini, Emporio Interior akan memberi tips mengenai cara setting nuansa hangat pada interior rumah dengan memainkan warna sehingga tercipta nuansa yang diinginkan.

1. Warna

Warna - Moods & Colors:  Cara Setting Nuansa Hangat pada Interior Rumah

Jika Anda ingin menghadirkan nuansa hangat, friendly, homey  dan nyaman, maka gunakan warna-warna warm tone pada interior ruangannya. Penggunaan warm tone colors dengan dominasi warna cokelat dan krem yang dipadukan dengan warna putih dapat memberi sentuhan nuansa hangat yang lembut sehingga Anda pun merasa nyaman dan relaks. Interior dengan dominasi warna cokelat dapat menciptakan nuansa hangat yang membuat Anda betah diam di rumah.

2. Furnitur

Furnitur - Moods & Colors:  Cara Setting Nuansa Hangat pada Interior Rumah

Untuk furniturnya, pilihlah perabot yang memiliki bentuk lengkung agar tidak terlihat kaku. Selain itu, perabot yang memiliki bentuk lengkungan juga terasa lebih cozy saat digunakan. Tambahkan juga gorden dan karpet pada ruangan untuk menciptakan kontras dan menambah rasa nyaman. Anda juga dapat memiliki lampu dengan tudung berbentuk bulat alih-alih yang bersudut sehingga interior ruangan terlihat lebih lembut dan dinamis.

3. Motif

Motif - Warna - Moods & Colors:  Cara Setting Nuansa Hangat pada Interior Rumah

Agar interior ruangan tidak monoton, maka hadirkan permainan motif pada karpet, sarung bantal di sofa, pada artwork di dinding maupun pada partisi antar-ruangan seperti pada gambar desain interior ruang tamu miliki Bapak Warsa di Banten. Anda dapat menggunakan motif houndstooth, ornate patterns maupun motif garis. Pilihlah yang menggunakan warna netral atau warm tone agar senada dan mampu menciptakan nuansa hangat yang Anda inginkan.

4. Dekorasi

Dekorasi - Warna - Moods & Colors:  Cara Setting Nuansa Hangat pada Interior Rumah

Terakhir, hiaslah interior ruangan dengan berbagai dekorasi seperti bunga, tanaman hijau, bantal sofa serta pajangan berupa awetan atau potongan tanaman, misalnya daun atau buah yang dikeringkan, diawetkan, ditata dan dibingkai sehingga tampak seperti lukisan, dan lain sebagainya.

Demikian artikel Emporrio Interior mengenai cara setting nuansa hangat pada interior rumah dengan memainkan warna sehingga tercipta nuansa yang diinginkan. Interior ruangan yang menggunakan warm tone colors dan didominasi warna cokelat tentunya membuat tampilan ruangan tampak seperti kamar hotel mewah yang nyaman, hangat dan berkelas. Jika Anda ingin memiliki rumah dengan interior yang hangat dan nyaman seperti pada gambar-gambar desain interior diatas, gunakan saja jasa Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, beri kehangatan dan kenyamanan pada hunian Anda.