14 Juli 2020  |  Tips dan Trik
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Menghadirkan nuansa tertentu pada interior ruangan memang gampang-gampang susah. Terlebih apabila Anda bukanlah seorang interior desainer professional. Oleh karenanya, Emporio Interior akan membocorkan sedikit rahasia mengenai cara setting interior rumah agar memiliki nuansa tertentu. Pada artikel kali ini, mari kita belajar cara mudah setting interior rumah bernuansa kalem dan elegan.

1. Warna

Warna - Moods & Colors: Cara Setting Nuansa Kalem dan Elegan pada Interior Rumah

Jika Anda menginginkan interior yang terkesan tenang, kalem dan elegan, maka gunakanlah variasi warna-warna netral dan soft seperti gambar diatas. Tambahkan kehadiran benda yang berkilau seperti kristal, kaca atau logam serta warna emas jika menginginkan interior yang terlihat mewah. Gunakan variasi warna tersebut pada elemen ruang (plafon, dinding, lantai), furnitur dan lainnya.

2. Furnitur

Furnitur - Moods & Colors: Cara Setting Nuansa Kalem dan Elegan pada Interior Rumah

Untuk furnitur dan perabot lainnya pada ruangan berbentuk segi empat, pilihlah yang memiliki lengkungan sehingga mampu membuat interior terkesan seimbang, gentle dan blend antara garis lurus kaku pada dinding dan lantai dengan lengkungan lembut pada furnitur. Jika ingin interior terkesan mewah dan royal, pilih furnitur bergaya classic dengan penggunaan warna netral dan soft.

3. Motif

Motif  - Moods & Colors: Cara Setting Nuansa Kalem dan Elegan pada Interior Rumah

Anda dapat menambahkan motif sederhana seperti chevron atau quatrefoll yang memiliki warna netral dan soft yang dapat membangkitkan nuansa tenang, kalem dan elegan pada interior. Motif bisa dihadirkan sebagai wallpaper dinding ataupun pada kain di sofa, sarung bantal sofa dan karpet.

4. Dekorasi

Dekorasi - Moods & Colors: Cara Setting Nuansa Kalem dan Elegan pada Interior Rumah

Terakhir, hias interior ruangan dengan dekorasi seperti vas atau bouquet bunga serta lukisan atau photo gallery bertema bunga. Hal ini dikarenakan kehadiran bunga pada interior mampu memberi efek yang menenangkan. Cobalah menghadirkan bunga white hydrangeas atau chamomiles.

Demikian artikel mengenai cara mudah setting nuansa kalem, tenang dan elegan pada interior rumah ala Emporio Interior. Anda dapat melihat berbagai rekomendasi desain interior yang memiliki nuansa kalem, tenang dan elegan ini pada karya Emporio Interior yang bergaya classic. Jika Anda ingin memiliki interior rimah bernuansa kalem, tenang dan elegan seperti ini namun tidak bisa melakukannya seorang diri dan butuh jasa desainer handal, maka gunakan saja jasa Emporio Interior.