15 Juli 2020  |  Tips dan Trik
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Belakangan, interior rumah dengan nuansa dark and classy mulai naik daun dan populer. Dengan perpaduan warna gelap seperti hitam, abu-abu, cokelat serta warna netral seperti krem dan putih, interior ruangan dapat terlihat lebih mewah dan berkelas. Tak heran banyak orang yang menginginkan interior rumah berkonsep dark sehingga tampak mewah berkelas. Berikut ini, Emporio Interior akan membahas mengenai cara setting nuansa mewah dan berkelas pada interior rumah.

1. Warna

Warna - Moods & Colors:  Cara Setting Nuansa Mewah Berkelas pada Interior Rumah

Gunakan berbagai jenis warna abu-abu mulai dari yang paling gelap hingga paling terang dan padukan dengan qarna hitam, cokelat, krem dan putih jika Anda ingin memiliki interior rumah bernuansa mewah berkelas. Kehadiran warna gelap dan terang yang sangat kontras tentu terlihat tidak biasa sekaligus tampak berkelas dan mewah. Tergantung perbandingan warna gelap dan terang yang digunakan, interior rumah dapat terkesan maskulin maupun feminin.

2. Furnitur

Furnitur - Cara Setting Nuansa Mewah Berkelas pada Interior Rumah

Untuk furnitur, gunakan yang memiliki lengkungan untuk mengimbangi garis lurus yang kaku pada elemen ruang. Akan lebih baik lagi jika pada furnitur berupa kursi atau sofa diberi cushion agar terasa empuk dan nyaman. Aplikasikan bentuk lengkung pada perabot lainnya seperti pada lampu.

3. Motif

Motif - Moods & Colors:  Cara Setting Nuansa Mewah Berkelas pada Interior Rumah

Agar interior tampak makin cool and classy, hadirkan motif pada selimut, sarung bantal maupun karpet. Anda dapat menggunakan jenis motif apapun asalkan motif memiliki warna terang dan gelap yang cukup kontras agar senada dengan warna lainnya pada interior ruangan.

4. Dekorasi

Dekorasi - Moods & Colors:  Cara Setting Nuansa Mewah Berkelas pada Interior Rumah

Terakhir, hias interior ruangan dengan berbagai dekorasi berupa tanaman hijau, bunga dan gallery photo untuk mencerahkan dan menceriakan nuansa interior yang didominasi warna gelap. Dengan mendekorasi ruangan, tentu interior jadi terlihat lebih mewah dan berkelas sekaligus estetik.

Demikian artikel Emporio Interior mengenai cara setting nuansa mewah dan berkelas pada interior rumah. Anda dapat menciptakan interior yang terkesan mewah dan berkelas bila menggunakan warna monokromatik seperti interior berkonsep black and white. Jika Anda ingin membutuhkan interior desainer handal untuk mengubah nuansa dan tampilan interior rumah Anda, gunakan jasa Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, tunjukkan bahwa Anda adalah orang yang berselera tinggi.