21 Februari 2020  |  Jasa Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Zaman dahulu kala, arti rumah hanyalah sesederhana tempat berlindung dari iklim dan cuaca serta sebagai pemenuh kebutuhan papan. Namun saat ini, arti sebuah rumah sudah berkembang menjadi tempat kembali yang nyaman, hangat serta sebagai alat ukur atau derajat kesuksesan seseorang.

Semakin ke belakang, rumah menjadi media untuk mengekspresikan diri, menunjukkan selera dan kepribadian seseorang serta kelas sosial dan level ekonomi penghuninya. Oleh karenanya, bagi mereka yang ingin dianggap berkecukupan atau bahkan sukses, desain eksterior serta interior rumah sangatlah penting. Terlebih bagi orang-orang yang sibuk bekerja, waktu luang di rumah menjadi sangat berharga dan bermakna.

Bagi mereka yang memiliki banyak kesibukan dan tinggal di perkotaan, kepenatan kerja menjadikan keinginan berlibur semakin kuat seiring dengan munculnya stress. Oleh karena itu, ada baiknya kalangan orang-orang seperti ini memiliki rumah dengan desain interior yang bagus, mewah dan nyaman. Dengan demikian saat pulang kerumah di penghujung hari, mereka akan disambut dengan suasana interior rumah yang nyaman dan mewah bagaikan sedang berlibur di hotel, villa atau akomodasi menginap lainnya yang seketika mampu mengusir lelah dan me-recharge energi. Oleh karena itu, penting untuk membuat rumah yang tak hanya sekedar bangunan berisi ruangan dan furnitur, namun juga memasukkan unsur estetika di dalamnya sehingga rumah terasa jauh lebih nyaman. Untuk menghadirkan nilai estetika pada interior rumah, tentunya perlu menggunakan jasa desain interior rumah.

jasa desain interior

Namun pertanyaannya adalah, perlukah menggunakan jasa desain interior pada rumah tinggal?

Jawaban pertanyaan tersebut adalah perlu, sangat perlu.

Mengapa demikian?

Hal ini dikarenakan rumah merupakan tempat kembali setelah lelah seharian beraktivitas dan bekerja. Rumah merupakan tempat berlindung, berkumpul bersama orang terkasih, beristirahat melepas penat agar siap menyambut hari esok. Rumah memiliki arti yang lebih dari sekedar dinding dengan atap dan lantai. Oleh karena rumah memiliki arti yang begitu penting, maka sangat penting juga untuk menghadirkan suasana yang nyaman pada rumah tinggal. Rumah yang tidak nyaman tentunya membuat penghuninya tidak betah berlama-lama tinggal dan tidak akan terasa seperti rumah. Untuk itu, sangat penting membuat rumah memiliki suasana dan nuansa yang nyaman. Caranya adalah dengan menggunakan jasa interior pada rumah tinggal.

Bagi kebanyakan orang, terlebih bagi mereka yang tergolong kategori ekonomi menengah kebawah, menggunakan jasa desain interior pastinya dianggap mahal dan buang-buang uang. Padahal, harga atau biaya jasa desain interior sebenarnya cukup murah dan terjangkau, tergantung apakah Anda bisa menemukan value atau nilai lebih dan keuntungan dari menggunakan jasa desain interior ini. Faktanya, ada banyak sekali keuntungan dan manfaat menggunakan jasa desain interior pada rumah, seperti perencanaan interior yang rapi dan mendetail, menghemat waktu, tenaga dan biaya, meminimalisir resiko desain mengecewakan dan tidak sesuai harapan, menaikkan harga jual rumah menjadi berkali-kali lipat, dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan jasa desain interior pada rumah tinggal, maka rumah Anda dapat memiliki makna ‘rumah’ yang sesungguhnya, tak hanya sekadar ‘cangkang’ atau lebih parahnya hanya dianggap sebagai ‘tempat singgah untuk tidur’.

jasa desain interior

Jadi, jika Anda pernah bertanya-tanya apakah perlu menggunakan jasa desain interior pada rumah tinggal, maka tentunya hal ini kembali kepada persepsi masing-masing orang. Orang yang cerdas tentunya menyadari nilai lebih dan keuntungan yang akan didapatkan setelah menggunakan jasa desain interior. Mereka yang cerdas, walaupun berada pada tingkat ekonomi menengah, akan selalu berusaha dan menabung agar nantinya bisa menggunakan jasa desain interior di rumah tinggalnya karena menyadari bahwa jasa desain interior sebenarnya murah jika dibandingkan dengan banyaknya keuntungan yang akan didapatkan kemudian. Interior rumah yang bagus tentunya mampu membuat penghuninya nyaman dan merasa betah di rumah. Tambahan lagi, desain interior rumah yang estetik mampu memperbaiki mood, memberikan rasa senang dan bahagia serta meningkatkan produktivitas. Ujung-ujungnya, kualitas hiduap Anda sekeluarga dapat ter-upgrade seluruhnya hanya karena interior rumah yang nyaman dan berestetika. Bukankah Anda ingin mendapatkan semua keuntungan tersebut untuk diri Anda sendiri beserta keluarga? Tentunya semua ini dapat Anda dapatkan hanya dengan langkah kecil, yaitu dengan berani menggunakan jasa desain interior pada rumah tinggal. Jadi tunggu apalagi, percayakan interior rumah Anda bersama Emporio Interior. Segera hubungi kami via WhatsApp untuk konsultasi dan booking jasa desain interior rumah murah bersama Emporio Interior.