14 September 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apakah Anda memiliki anak kecil dirumah? Jika ya, Anda pasti selalu ingin memberi yang terbaik untuk si kecil, entah itu kebutuhan, kenyamanan hingga keamanannya. Untuk itu, pastikan si kecil merasa nyaman dan aman dimanapun ia berada, termasuk saat sedang bermain di rumah. Oleh karenanya, pada artikel kali ini Emporio Interior akan memberi solusi penataan interior ruang keluarga yang nyaman, aman dan kids-friendly bagi Anda yang memiliki anak kecil. Play safe and no more worry!

kids friendly

Agar interior ruang keluarga di rumah Anda terasa nyaman dan aman baik bagi orang dewasa maupun anak-anak, maka coba ubah layouting furniture ruang keluarga di rumah Anda seperti gambar di atas. Anda dapat menempatkan sofa, meja dan kursi pada satu sisi lalu menempatkan karpet empuk yang berukuran lebar dan memanjang di sisi lainnya. Sisi yang berisi kursi, sofa dan meja itu nantinya dapat berfungsi sebagai area untuk orang dewasa dan bisa digunakan untuk duduk dan berbincang-bincang. Sedangkan bagian karpet dapat digunakan sebagai tempat bermain yang aman, empuk dan nyaman bagi anak-anak. Kuncinya, sediakan karpet berukuran besar yang empuk dan nyaman sebagai tempat bermain anak. Tak hanya itu, gunakan perabot yang tidak memiliki sudut menyiku, misalnya dengan menggunakan meja berbentuk bulat atau memberi bantalan karet di ujung perabot. Hadirkan juga pot tanaman di pojok ruangan agar anak Anda tidak terbentur bagian dinding yang cukup tajam.

kids fiendly

Jika Anda menginginkan ruang keluarga ramah anak yang lebih simple, Anda juga bisa mengikuti desain interior ruang keluarga milik Bapak Hakim di Jakarta seperti yang terlihat pada gambar di atas. Pada gambar di atas, tampak ruang keluarag sekaligus ruang santai yang cukup simple tapi kids-friendly. Hanya dengan memberi karpet lebar di sudut ruangan dan menutupi bagian ujung dengan beberapa bantal yang empuk serta meletakkan kursi di sisi yang berlawanan, maka Anda dapat memantau atau bahkan bermain bersama anak Anda di karpet. Selain aman dan nyaman, hubungan Anda dan anak pun juga akan jadi lebih dekat dan harmonis.

Demikian cara membuat interior ruang keluarga yang kids-friendly. Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, pastikan Anda memiliki ruang keluarga yang nyaman dan aman, ya. Jika dalam prosesnya Anda membutuhkan tenaga professional, maka gunakan saja jasa Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, hadirkan keindahan, keamanan dan kenyamanan hidup untuk keluarga tercinta.