11 September 2020  |  Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Apakah Anda dan keluarga memiliki hobi menonton, entah itu film ataupun drama Korea, dan gemar menonton bersama tapi tidak memiliki ruangan khusus untuk dijadikan mini theather di rumah? Jika ya, maka jangan khawatir karena Emporio Interior punya solusi untuk permasalahan tersebut. Bagi penyuka film, Anda bisa mengubah penataan sofa pada interior ruang keluarga agar cocok dijadikan tempat ‘nobar’ atau nonton bareng bersama keluarga atau teman terdekat. Berikut caranya.

Tata Sofa pada Interior Ruang Keluarga untuk Anda yang Hobi Nonton

Untuk mendapatkan ruang keluarga yang cocok dijadikan tempat nonton bareng, maka Anda harus membuat TV menjadi focal point atau titik fokus pada ruang keluarga. Caranya, Anda perlu menata sofa, kursi berlengan, bantal lantai maupun sandaran kaki agar berdekatan menyerupai bentuk setengah lingkaran. Setelahnya, letakkan TV di bagian tengah agar terlihat dari berbagai sudut ketika Anda duduk di sofa. Penting untuk meletakkan perabot menghadap ke arah TV sebagai objek yang menjadi titik fokus. Penataan sofa seperti ini mampu membuat Anda fokus pada film yang ditonton karena layouting seperti ini memang menekankan kehadiran TV sebagai focal point.

Tata Sofa pada Interior Ruang Keluarga untuk Anda yang Hobi Nonton

Gambar di atas adalah salah satu karya desain Emporio Interior. Desain interior ruang keluarga milik Ibu Iyus di Jakarta tersebut memiliki perletakan sofa dan perabot lainnya yang diatta sedemikian rupa sehingg amembuat TV sebagai fokus dan pusat perhatian. Dengan demikian, keluarga Ibu Iyus bisa mengadakan acara nonton bareng yang seru dan nyaman, entah menonton film, drama Korea ataupun nonton bola bareng di ruang keluarga ini. Tak harus TV, penataan sofa seperti ini juga bisa dilakukan tergantung objek apa yang ingin Anda jadikan focal point atau pusat perhatian. Jika Anda tinggal di rumah dengan pemandangan yang indah seperti view pantai, gunung ataupun lembah, maka Anda bisa mengarahkan sofa agar berorientasi ke bukaan/jendela yang menampilkan view tersebut. Jika Anda memiliki perapian pada ruang keluarga, maka akan lebih baik bila sofa berorientasi ke perapian. Intinya, tata sofa seperti ini mampu menekankan satu objek yang ingin dijadikan titik fokus.

Demikian cara menata sofa pada interior ruang keluarga untuk Anda dan keluarga yang hobi nonton. Jika Anda membutuhkan jasa professional untuk mengubah tampilan interior rumah Anda, hubungi jasa Emporio Interior. Bersama Emporio Interior, miliki tempat nobar yang nyaman di rumah Anda.