21 Februari 2020  |  Jasa Desain Interior
Oleh : Fairus Rizki Nurrahmawati, S.Ars

Salah satu solusi praktis untuk mengubah suasana dan nuansa pada rumah adalah dengan mengubah interiornya. Untuk itu, perlu menggunakan jasa desain interior rumah. Namun sayangnya banyak orang menganggap bahwa harga jasa desain interior rumah itu mahal, padahal justru terbilang murah lho. Tentunya itu tergantung pada jam terbang dan brand dari jasa desain interior rumah yang digunakan. Jika menggunakan jasa desain interior rumah yang masih fresh graduate atau newbie dengan sedikit pengalaman dan hanya perseorangan tanpa adanya perusahaan atau brand yang menaunginya, maka tentunya harga jasa desain interiornya menjadi sangat murah. Perkiraan biaya desainnya mungkin dibawah Rp 100.000 per meter persegi (m2). Lain lagi jika menggunakan jasa desain interior rumah yang sudah berpengalaman, terlebih yang menggunakan nama perusahaan dan sudah memiliki brand tersendiri, maka harga jasa desain interiornya sedikit lebih mahal dibandingkan jasa desain interior tanpa pengalaman. Perkiraan biaya desainnya menjadi sekitar Rp 100.000 hingga Rp 500.000 per meter persegi (m2). Harga jasa desain interior rumah ini tentunya masih terbilang murah karena di luar sana ada saja yang mematok biaya Rp 500.000 hingga Rp 1.000.0000 per meter persegi (m2), terlebih jika menggunakan jasa desain interior yang sudah sangat terkenal berupa perusahaan luar negeri.

Sebenarnya, saat Anda berusaha membandingkan murah tidaknya suatu biaya jasa desain interior rumah, maka hal tersebut tergantung pada persepsi masing-masing orang. Banyak orang umumnya akan menganggap biaya jasa desain interior termasuk mahal jika hanya memikirkan uang yang dikeluarkan diawal. Namun ada juga orang-orang cerdas yang menghitung biaya serta keuntungan akhir dengan membayangkan gambaran keseluruhan. Orang-orang cerdas seperti ini tentunya akan menyadari bahwa biaya jasa desain interior sebenarnya cukup murah karena banyaknya feedback keuntungan yang akan didapatkan kemudian. Oleh karenanya, kalangan orang-orang cerdas ini akan memilih menggunakan jasa desain interior pada rumah tinggal miliknya untuk investasi panjang di masa depan.  Tak sembarang menggunakan jasa desain, orang-orang cerdas ini akan menggunakan jasa desain interior yang berpengalaman, professional dan berupa perusahaan sehingga lebih kredibel, contohnya yaitu Emporio Interior.

jasa desain interior

Di Emporio Interior sendiri, harga jasa desain interior relatif murah. Untuk luasan yang relatif kecil sekitar 0 – 500 m2, biaya jasa desain interiornya bervariasi mulai Rp 35.000.000 hingga 60.000.000.  Lalu untuk luasan sekitar 501 – 1000 m2, biaya jasa desain interiornya hanya berkisar Rp 82.500.000 hingga Rp 142.500.000. Sedangkan harga jasa desain interior baru dihitung per meter persegi (m2) jika luasan bangunan melebihi 1000 m2 dengan biaya jasa desain interior seharga Rp 150.000/m2. Rentangan harga atau biaya jasa desain di Emporio Interior tersebut hanya berlaku selama tahun 2020. Jika di bandingkan dengan uraian sebelumnya mengenai perbandingan harga antara jasa desain interior rumah perseorangan tanpa pengalaman dengan jasa desain interior perusahaan dan berpengalaman, maka biaya jasa desain interior rumah di Emporio Interior terbilang sangat murah, bukan? Apalagi jika mengingat keuntungan dan segala kemudahan yang didapat. Menggunakan jasa desain Emporio Interior untuk merancang interior rumah Anda sebenarnya sangat menguntungkan dengan harga atau biaya yang cukup murah, terlebih Emporio Interior merupakan perusahaan ternama yang telah berpengalaman dan bekerja secara professional sehingga karya-karya desainnya lebih menjanjikan, memuaskan dan kredibel. Dengan segala kelengkapan gambar dan kemudahan yang diberikan seperti dibantu berkomunikasi dan menjembatani antara Anda dengan kontraktor serta masih banyak lagi keuntungan lainnya, maka menggunakan jasa Emporio Interior merupakan pilihan yang paling tepat dan bijaksana. Jadi tunggu apalagi, segera hubungi kami untuk booking jasa interior rumah murah bersama Emporio Interior.